Koran Jakarta | July 17 2019
No Comments

Era Isi Daya Lambat Segera Berakhir

Era Isi Daya Lambat Segera Berakhir

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Sistem pengecasan baterai pada perangkat bergerak yang terlalu lama sebentar lagi akan berakhir. Perusahaan penyedia prosesor telah melahirkan inovasi bagi pengisian daya secara nirkabel secara cepat.

Pada ajang Mobile World Congress 2019, Qualcomm mengumumkan inovasinya dalam teknologi nirkabel salah satunya dalam pengisian daya dengan teknologi Quick Charge dengan daya nirkabel dan memperkenalkan interoperabilitas Qi.

“Qualcomm memperluas ekosistem Quick Charge dengan menambahkan pad nirkabel ke dalam program kepatuhannya (compliancy program)untuk memastikan hasil pengisian daya yang cepat, aman, dan efisien,” kata Senior Director, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. George Paparrizos, dalam keteragan tertulis barubaru ini.

Qualcomm Technologies telah memperluas kompatibilitasnya dengan menyertakan bantalan (pad) pengisian nirkabel yang ditenagai oleh teknologi Quick Charge. Cara ini untuk membantu memungkinkan transfer daya yang tinggi dan efisien, bagi produsen perangkat untuk mewujurkan pengisian nirkabel yang benar-benar cepat.

Pad pengisian nirkabel yang ditenagai oleh Quick Charge akan berfungsi dengan adaptor Quick Charge 2.0, 3.0, 4 dan 4+ yang telah dimiliki jutaan pengguna di rumah, kantor, dan di tempat lain.

Disebutkan, UL sebuah perusahaan ilmu keselamatan global dan yang pertama yang mengelola program kepatuhan Quick Charge yang ada, akan memperluas pengujian untuk memasukkan Quick Charge untuk daya nirkabel. “Xiaomi akan menggunakan teknologi Quick Charge, dan menjadi perusahaan pertama yang memasang pad daya nirkabel yang sesuai pada perangkatnya,” kata George Paparrizos.

Ia mengklaim teknologi Qualcomm Quick Charge akan terus menjadi yang terdepan dalam keamanan dan efisiensi, dan kami berharap dapat memimpin ekosistem daya nirkabel yang cepat.

“Xiaomi menggunakan teknologi Quick Charge dari Qualcomm di seluruh ekosistem perangkat seluler kami untuk memberi pengguna kecepatan pengisian yang tidak ada duanya,” kata Lead of Wireless Charging, Xiaomi Yangteng Wang.

Xiaomi menyatakan bersemangat dalam memperkenalkan protokol Quick Charge untuk daya nirkabel di Mi Wireless Charging Pad, melengkapi jajaran pengisi daya dinding dan powerbank bersertifikasi teknologi Quick Charge yang ada. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment