Koran Jakarta | November 18 2017
No Comments
Pemilihan Kepala Daerah

Engelina Pattiasina Maju Cagub Maluku

Engelina Pattiasina Maju Cagub Maluku

Foto : istimewa
Daftar Cagub - Bakal calon Gubernur Maluku, Engelina Pattiasina memberikan keterangan kepada wartawan, setelah mendaftar di Partai Nasdem Maluku, Ambon, Sabtu (15/7).
A   A   A   Pengaturan Font

AMBON – Bakal Calon Gubernur Maluku Dipl. Oekonom Engelina Pattiasina mendatangi Partai Nasdem Maluku untuk mendaftarkan diri di Rumah Restorasi milik Partai Nasdem. Engelina memaparkan pikirannya secara singkat. Nasdem melihat Engelina sebagai figur perempuan potensial karena memiliki pemikiran yang cerdas.

“Hari ini kita mendengarkan langsung pikiran Engelina yang sangat cerdas untuk membangun Maluku. Beliau calon potensial yang akan kami pertimbangkan, karena paparan singkatnya sangat jelas dan cerdas,” kata Sekretaris Partai Nasdem Maluku, Ir. Corneles Sedubun di Ambon, Maluku, Sabtu (15/7).

Pertemuan itu, selain dihadiri Sekretaris Nasdem, juga dihadiri Bapillu Nasdem, Farida Rahangiar, Inggrid Wattimena dan Nonie Russel. Sedangkan, Engelina didampingi sejumlah jaringan elemen masyarakat. Menurut Corneles, Engelina menunjukkan pikiran yang cerdas dan pemahaman yang baik tentang Maluku.

Apalagi, katanya, Engelina memiliki jam terbang yang sangat panjang, sehingga apa yang dipaparkan benar-benar menyentuh persoalan di bumi Maluku. “Kami minta tolong kepada rekan media, untuk menyampaikan pikiran yang cerdas ini sehingga masyarakat mengetahui dan tidak berdasarkan omogan di warung kopi.

Kita butuh pikiran yang cerdas seperti ini. Ini pikiran tokoh perempuan terbaik Maluku,” tegasnya. Dia mengharapkan, Engelina menjadi salah satu figur yang mengisi posisi tiga besar untuk disampaikan kepada DPP Nasdem. Namun, ia melihat Engelina memiliki kesempatan, karena memang memiliki pikiran yang sangat baik untuk Maluku.

Sementara itu, Bappilu Nasdem Maluku, Farida Rahangiar, juga sangat antusias atas kehadiran bakal calon perempuan, karena Nasdem sangat memperhatikan kuota perempuan. “Kami sudah lama menantikan kehadiran Ibu Engelina di rumah restorasi. Bersyukur, kita bisa hadir pada hari ini. Kuota perempuan bukan hanya di legsilatif, tapi juga di eksekutif.

Kami harap Ibu Engelina ikut dalam pemilihan gubernur,” tegasnya. Farida bahkan secara berkelakar mengatakan, situasi yang sejuk ini menunjukkan alam semesta juga mendukung. Bahkan, sangat kelihatan kalau formulir yang diberikan seorang pria menunjukkan kalau memang peralihan kekuasaan itu suatu keniscayaan. sur/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment