Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Engelbert Humperdinck Sukses Bawa Fans Bernostalgia

Engelbert Humperdinck Sukses Bawa Fans Bernostalgia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Legenda pop dunia era 1960-1980an, Engelbert Humperdinck, sukses menggelar konsernya yang bertajuk "The Angel on My Shoulder Tour", di Makara Ballroom, Hotel DoubleTree by Hillton Jakarta-Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (13/3) malam.

Sekitar 2000-an penonton yang rata-rata terdiri dari usia 50 tahun ke atas itu menjadikan konser ini sebagai ajang nostalgia dengan lagu-lagu romantis yang ngetop di era 1960-1980-an.

Sejumlah tembang manis melantun mulus dari Engelbert malam itu, seperti lagu "Release Me", "Quando, Quando, Quando", dan "Spanish Eyes". Sejak konser ber­langsung sekitar pukul 20.00 WIB, Engelbert membawa momen nostalgia para penggemarnya selama satu setengah jam penampilan. "Selamat malam Jakarta," ujar Engelbert dari atas panggung, yang lantas disambut meriah oleh para penonton.

Engelbert tampil sangat memukau, meski usianya sudah sangat gaek, hampir 82 tahun pada Mei mendatang. Suara khas Engelbert yang khas, menjadi pen­gobat kerinduan para penonton. Engel­bert terkesan sangat komunikatif dengan penonton, bahkan beberapa tingkahnya membuat penonton terhibur. Seperti pada konser Engelbert di mana pun di belahan dunia, Engelbert juga membagikan sapu tangan merahnya kepada penon­ton, terutama di lagu-lagu terakhir.

Tak sendiri, Engelbert ditemani okeh sejumlah musisi pendukung, dengan full band. Di tambah lagi dengan musisi saxo­phone, juga dua penari latar yang memban­tunya sebagai backing vocal. Dinilai ecara keseluruhan, konser Engelbert malam itu sukses, dan intim me­nyapa para penggemarnya di Indonesia.

Konser Engelbert tentunya menjadi salah satu konser istimewa di tahun ini. Pasalnya, Engelbert adalah legen­da pop dunia. Lagu-lagunya terkenal di seantero dunia. Bahkan sosoknya di era 1960-1980an sangat diidolakan oleh kaum muda kala itu, terutama kalangan wanita. Engelbert Humperdinck sudah berkecimpung lebih dari 50 tahun di du­nia tarik suara. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment