Koran Jakarta | July 20 2019
No Comments

Empat Kabupaten di Jateng Butuh Bantuan Air Bersih

Empat Kabupaten di Jateng Butuh Bantuan Air Bersih

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG – Sebanyak empat kabupaten di Jawa Te­ngah (Jateng) telah mengajukan permintaan bantuan air bersih ke pemerintah provinsi (pemprov) guna memenuhi kebutuhan air warga yang terdampak kekeringan pada mu­sim kemarau tahun ini. Keempat wilayah itu termasuk da­lam kelompok 14 kabupaten/kota yang menghadapi keker­ingan dan kekurangan air bersih.

“Keempat kabupaten tersebut adalah Boyolali, Temang­gung, Klaten, dan Pati. Mereka meminta bantuan air bersih karena sudah tidak mampu lagi untuk memenuhi kebutuh­an air bersih bagi warganya,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, Sudaryanto, di Semarang, Jumat (12/7). Musim kemarau di Jateng diprakirakan mencapai puncaknya pada Agustus hingga November 2019.

Menurut Sudaryanto, kabupaten/kota yang dana tang­gap daruratnya sudah habis dan tidak punya dana untuk mengatasi dampak kekeringan, bisa mengajukan per­mohonan bantuan air bersih ke pemprov melalui BPBD Jateng. Tahun ini telah dianggarkan 320 juta rupiah untuk pengadaan 1.000 tangki air bersih. SM/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment