Koran Jakarta | November 23 2017
No Comments
Strategi Bisnis

Emiten Rumah Sakit Akuisisi Hosana Medica

Emiten Rumah Sakit Akuisisi Hosana Medica

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mengakuisisi 100 persen saham Rumah Sakit Hosana Medica (RSHM) di Bekasi senilai 150 miliar rupiah. Ini merupakan akuisisi keempat yang dilakukan oleh SILO sehingga jumlah RS yang di bawah manajemen perusahaan menjadi 29 rumah sakit.

Presiden Direktur SILOm Ketut Budi Wijaya mengatakan proses akuisisi RSHM tergantung hasil uji kelayakan terhadap saham dan aset RSHM. Rumah sakit yang beroperasi di atas bangunan seluas 5.000 m2 dan tanah seluas 9.500 m2 itu memiliki 100 kapasitas tempat tidur dan menerima pasien BPJS Kesehatan. “Siloam akan meningkatkan kapasitas tempat tidur dan memperbaiki fasilitas serta layanan dengan menginstal peralatan medis MRI dan CT Scan,” ungkap Ketut, pekan lalu.

RSHM adalah rumah sakit kedua di Bekasi yang diambilalih oleh SILO setelah mengakuisisi RS Sentosa pada Januari 2017. Perseroan juga membuka Siloam Hospitals Bogor di Bogor yang merupakan rumah sakit greenfield kedua tahun ini. RSHM bersama RS Sentosa akan menawarkan perawatan pasien dan layanan berkualitas tinggi baik kepada pasien yang tinggal di kawasan perumahan, karyawan, perusahaan yang beroperasi di kawasan industri terdekat, maupun untuk warga pada umumnya yang tinggal di wilayah Jabodetabek serta kabupaten- kabupaten sekitar.

Begitu juga dengan pembukaan Siloam Hospital Bogor (SHBG). “Kami yakin standar perawatan pasien dan layanan yang tinggi akan memberikan dampak positif pada warga wilayah Jabodetabek maupun wilayah kabupaten-kabupaten sekitar,” pungkasnya. SHBG adalah rumah sakit dengan kapasitas sekitar 200 tempat tidur berlokasi di Bogor.

Terletak di seberang Botani Square, beroperasi di bangunan tiga lantai seluas kurang lebih 12.000 m2. SHBG dilengkapi peralatan medis stateof- the-art, seperti CT-Scan & Cath Lab dan didukung oleh 67 spesialis, dan 9 dokter umum serta 55 perawat.

SILO merupakan anak usaha Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang mengelola 29 rumah sakit dan 16 klinik di 21 kota di Indonesia, dengan 5.900 kapasitas tempat tidur serta didukung lebih dari 2.500 spesialis dan dokter umum dan lebih dari 8.600 perawat dan staf pendukung. SILO memiliki kapitalisasi pasar senilai 13,9 triliun rupiah atau 1.043,3 juta dollar AS per 12 Juli 2017. 

 

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment