Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments
Strategi Bisnis

Emiten Pembiayaan Ubah Susunan Direksi

Emiten Pembiayaan Ubah Susunan Direksi

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Emiten pembiayaan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance mengubah susunan direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Disebutkan, pemegang saham menyetujui untuk mengangkat Wibowo sebagai Direktur Perseroan yang mengawasi dan membawahi Directorate Marketing Perseroan menggantikan Simon Tan Kian Bing, Direktur Independen Perseroan. Direktur Wahana Ottomitra Multiartha, Zacharia Susantadiredja, mengatakan masuknya Wibowo ke dalam direksi akan semakin memperkuat kepemimpinan WOM Finance melalui keahlian dan pengalamannya dalam industri pembiayaan dan meningkatkan kemitraan strategis WOM Finance di Indonesia.

“Pergantian ini diharapkan semakin memperkuat kepemimpinan WOM Finance,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (10/10). Dalam RUPSLB kali ini, agenda lain yang disampaikan adalah menunjuk Muhammad Kurniawan menggantikan Yasir dan tetap menunjuk Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja (firma anggota Ernst & Young Global Limited) yang masing-masing sebagai Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik dalam rangka audit terhadap Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja merupakan firma yang dibentuk tahun 2015 dan telah melaksanakan audit Perseroan selama empat tahun buku yaitu tahun buku 2015, 2016, 2017 dan 2018. Sementara, Akuntan Publik Muhammad Kurniawan memiliki pengalaman laporan keuangan dan audit selama lebih dari 20 tahun pada berbagai bidang usaha termasuk Lembaga Jasa Keuangan.

Berdasarkan keputusan RUPSLB, kini susunan dewan komisaris WOM Finance terdiri atas Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen Nyoman Tjager, Wakil Presiden Komisaris Robbyanto Budiman, Komisaris Garibaldi Thohir, Komisaris Thilagavaty Nadason, dan Komisaris Independen Myrnie Zachraini Tamin.

Sementara itu susunan direksi terdiri atas Presiden Direktur Djaja Suryanto Sutandar didampingi direktur Anthony Y Panggabean, Wibowo, Zacharia Susantadiredja, dan Njauw Vido Onadi.

Untuk mendukung pendanaan sepanjang tahun ini, Perseroan telah mendapatkan fasilitas modal kerja dari sebuah bank sebesar 500 miliar rupiah pada Maret 2019, Bank DBS Indonesia 150 miliar rupiah pada Maret 2019, Bank KEBHana sebesar 250 miliar rupiah pada Mei 2019, Bank Panin sebesar 800 miliar rupiah pada September 2019, Bank Mandiri sebesar 500 miliar rupiah pada September 2019. 

 

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment