Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments
Prospek Usaha - CSAP pada 2018 Menargetkan Segmen Ritel Modern Tumbuh 15 Persen

Emiten Distribusi Genjot Pertumbuhan Ritel Modern

Emiten Distribusi Genjot Pertumbuhan Ritel Modern

Foto : Koran Jakarta/Wahyu AP
Ekspansi Pasar - CEO dan Presdir PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), Budyanto Totong (dua kiri) bersama Presdir Mitra10 Andy Totong, dan Vice Presiden Griya Idola Industrial Park, Jennifer Setiawan (dua kanan) meninjau toko Mitra10 ke-29 di Bitung, Tengerang, Banten, Kamis (6/12). Gerai baru ini bagian dari ekspansi strategi untuk memperkuat pangsa pasar.
A   A   A   Pengaturan Font
CSAP sampai dengan tahun 2021 menargetkan jumlah gerai Mitra10 akan mencapai 50 gerai.

 

JAKARTA - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) terus memacu pertumbuhan seg­men ritel modern bahan ban­gunan dan home improvement dengan membuka Mitra10 ke-29 di Bitung, Tangerang, Ban­ten.

Mitra10 di bawah PT Catur Mitra Sejati Sentosa merupa­kan anak perusahaan yang ma­yoritas dimiliki oleh CSAP.

Sekretaris Perusahaan Ca­tur Sentosa Adiprana, Idrus H Widjajakusuma, mengatakan Perseroan menekankan pada ekspansi strategi yang agresif Mitra10 untuk menangkap dan memperkuat pangsa pasar.

Sampai dengan tahun 2021 di­targetkan jumlah gerai Mitra10 akan mencapai 50 gerai. Lokasi gerai akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi.

“Mitra10 meresmikan toko yang ke-29 di daerah Bitung, Banten, dengan menempati la­han seluas 6,600 meter persegi (m2) dan selling area seluas 3,100 m2, gudang toko seluas 3,200 m2 dengan menjual se­kitar 35.000 stock keeping unit (SKU) atau item barang mu­lai dari aneka keramik, cat, atap hingga home appliances dan peralatan pertukangan,” ungkapnya, di Jakarta, Kamis (6/12).

Pada tahun 2018, CSAP telah membuka toko Mitra10 type su­perstore yang ke-27 di Pesang­grahan, Jakarta Barat, ke-28 di Karawang, dan ke-29 Cikupa. Dengan demikian, sepanjang 2018, Perseroan telah membu­ka tiga gerai baru Mitra10.

Dijelaskan, prospek usaha Perseroan tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi Indo­nesia yang ditargetkan oleh Pemerintah sebesar 5,4 per­sen. Tentunya, pertumbuhan ini tidak terlepas kaitannya dengan konsumsi dan ke­butuhan akan perumahan oleh masyarakat Indonesia.

Konsumsi rumah tangga juga meningkat 5,1 persen dengan tingkat inflasi 3,5 persen. Backlog kebutuhan akan ru­mah telah mencapai 14 juta rumah.

Dengan indikator ini, CSAP sangat konfiden bahwa iklim usaha di Indonesia sa­ngat kondusif dan mendorong pertumbuhan prospek usaha CSAP yang fokus di bidang ba­han bangunan baik itu distri­busi maupun ritel modern.

“Tahun ini kami menar­getkan segmen ritel mod­ern tumbuh 15 persen untuk menopang target pendapatan konsolidasi Perseroan yang ditargetkan sebesar 11 triliun rupiah pada 2018. Strategi yang agresif di segmen ritel tersebut tidak lepas dari rencana besar Perseroan untuk memiliki 50 jaringan ritel modern Mitra10 pada tahun 2021 mendatang,” jelas dia.

Bahan Bangunan

Emiten distribusi terbesar dan terkemuka bahan ban­gunan, kimia, dan Consumer Goods/FMCG, dan pemilik jaringan toko ritel modern Mitra10 dan Atria ini mena­warkan beragam promo me­narik, seperti potongan harga khusus selama periode pem­bukaan, harga khusus pemilik kartu anggota Mitra10, tam­bahan diskon dari kartu kre­dit BNI serta harga spesial un­tuk pembelian dalam jumlah tertentu.

Pemilihan gerai superstore Mitra10 tidak lepas dari per­tumbuhan kompleks residensi­al di sekitar lokasi yang menja­di target utama Mitra10. Untuk meningkatkan pelayanan ke­pada konsumen, Mitra10 juga menyiapkan layanan antarba­rang gratis dalam radius ter­tentu dengan syarat dan keten­tuan berlaku.

Perseroan akan terus me­ningkatkan pertumbuhan dengan memperkuat kinerja segmen distribusi bahan ban­gunan dengan menambah prinsipal baru dan produk baru yang inovatif termasuk private atau exclusive branding.

Pembukaan toko Ritel Mod­ern Mitra10 seiring dengan tumbuhnya akan kebutuhan akan bahan bangunan untuk pembangunan, renovasi, dan peremajaan rumah tinggal.

Selain itum untuk, me­ningkatkan kontribusi private branding, Original Equip­ment Manufacturer produk keramik, dan produk lainnya. Meningkatkan produktifi­tas, management supply chain yang lebih baik sehingga ter­cipta kinerja yang lebih efisien berkesinambungan dari waktu ke waktu. yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment