Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

Emilia Nova Fokus Latihan Teknik Jelang Kejuaraan Asia

Emilia Nova Fokus Latihan Teknik Jelang Kejuaraan Asia

Foto : AFP/ ANTHONY WALLACE
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova fokus berlatih untuk memperbaiki teknik menjelang Grand Prix Malaysia Terbuka pada akhir Maret dan Kejuaraan Atletik Asia pada April mendatang.

“Yang saya soroti dari segi tekniknya, seperti antar gawa­ngnya, kaki lipatnya seperti apa. Dari situ coba diperbaiki pelan-pelan karena tidak mu­dah mengubah teknik yang bertahun-tahun kita lakukan,” ujar pelatih lari gawang Ongky saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, kemarin.

Ongky mengaku tidak mem­berikan target untuk laga di Ma­laysia kepada atlet peraih med­ali perak Asian Games 2018 itu namun akan menjadikannya sebagai acuan perkembangan Emilia menjelang Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Qatar.

“Harapan saya lebih baik dari Asian Games. Di Malaysia kita bisa lihat perkembangan Emil dari segi teknik dan bisa kita perbaiki satu bulan sebe­lum kejuaraan Asia,” ujarnya.

Sependapat dengan pelatih­nya, Emilia Nova mengaku laga di Malaysia akan menjadi tolok ukur hasil latihan selama bebe­rapa bulan terakhir dan pijakan untuk kejuaraan Asia.

Atlet berusia 23 tahun itu mengatakan di Qatar dia bertekad ingin mempertahan­kan prestasi Asian Games 2018 saat mecetak catatan waktu 13,33 detik dan mengalahkan lawannya yang paling berat, yaitu diri sendiri.

Emilia sendiri memiliki tar­get pribadi yang ingin dia kejar yaitu memecahkan rekor na­sional untuk lari gawang yang masih dipegang oleh Dedeh Erawati dengan catatan waktu 13,18 detik. “Aku ingin peca­hin rekor nasional. Aku sudah pegang rekor nasional untuk sapta lomba, tapi belum di ga­wang,” tambahnya.

Indonesia rencananya menurunkan tiga atlet untuk berlaga di Grand Prix Malaysia yaitu Emilia Nova untuk lari ga­wang 100 meter, Lalu Moham­mad Zohri untuk sprint 100 meter, dan Sapwaturrahman di nomor lompat jauh. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment