Koran Jakarta | July 17 2019
No Comments

Emery Menolak Menyerah

Emery Menolak Menyerah

Foto : AFP/ADRIAN DENNIS
A   A   A   Pengaturan Font

WOLVERHAMPTON – Unai Emery menolak untuk menyer­ah pada harapan Arsenal ber­kompetisi di Liga Champions musim depan. Hal itu diungkap Emery setelah Arsenal kalah 1-3 dari Wolves di Molineux, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Gol luar biasa dari Ruben Neves, Matt Doherty dan Diogo Jota memastikan kekalahan ke­tiga dalam empat pertandingan Liga Inggris bagi tim asuhan Emery. Rentetan kekalahan itu sangat merusak harapan mereka untuk finis di poisisi empat besar dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

Meskipun kalah telak, pela­tih asal Spanyol itu mengatakan timnya akan terus berjuang untuk Liga Champions, yang bisa mereka raih baik melalui posisi empat besar di klasemen Liga Inggris atau dengan me­menangkan Liga Europa.

Kekalahan dari Wolves membuat tim asuhan Emery satu poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keem­pat.

“Saya biasanya sangat kritis terhadap diri saya sendiri dan saya marah pada diri sendiri karena kami tidak menjalankan rencana permainan yang kami inginkan - tidak kepada para pemain,” ujar Emery ketika dit­anya apakah dia marah dengan timnya.

“Pertama, saya akan men­gevaluasi apakah gaya dan ide saya untuk melihat ke depan serta menemukan solusi, bu­kan menilai siapa pemain ter­buruk. Saya memikirkan solusi bagi tim dan diri saya. Kami ha­rus bangkit pada hari Minggu saat melawat Leicester,” sam­bungnya.

Tendangan bebas Neves yang luar biasa, sundulan Doherty, dan gol Jota membuat Wolves unggul jauh sebe­l u m Sokra­t i s m e m ­balaskan satu gol bagi tim tamu.

Passing ceroboh, pertahan­an rapuh dan peenampilan bu­ruk kiper Bernd Leno menjadi penyebb penurunan perfor­ma Arsenal. Meski demiki­an Emery menolak untuk mengkritik kipernya. “Saya tidak ingin berbicara se­cara individu tentang para pemain,” ujarnya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment