Koran Jakarta | December 18 2018
No Comments

Edinson Cavani Selamatkan PSG

Edinson Cavani Selamatkan PSG

Foto : afp/PA TRICK HERTZOG
A   A   A   Pengaturan Font

Edinson Cavani menyelamatkan satu poin untuk Paris Saint-Germain, Kamis (6/12) dini hari WIB. Pemim­pin klasemen Ligue 1 tergelincir untuk kedua kalinya dalam sepekan dengan hasil imbang 1-1 kontra Strasbourg.

Striker asal Uruguay itu mencetak gol le­wat titik penalti di menit ke-71 untuk mem­pertahankan catatan tak terkalahkan PSG setelah 16 pertandingan. Tendangan penalti Kenny Lala empat menit sebelum jeda membawa tuan rumah unggul lebih dulu.

“Kami kadang-kadang menderita tetapi kami berhasil meminimalkan kekuatan serangan mereka. Mereka mendominasi permainan tetapi kami tidak pernah terlalu dalam bahaya,” ujar pelatih Strasbourg Thierry Laurey.

PSG yang dilatih Thomas Tuchel, yang juga bermain imbang kontra Bordeaux pada akhir pekan dan memulai laga tanpa Kylian Mbappe dan Thiago Silva.

Tim juara bertahan itu 14 poin di depan Lille, yang pindah ke tempat kedua pada Se­lasa setelah mengalahkan Montpellier 1-0.

PSG sekarang tidak bermain sampai mereka melakukan perjalanan ke Serbia untuk pertandingan Liga Champions mela­wan Red Star Belgrade. Kemenangan akan memastikan PSG melaju ke babak 16 besar. Pertandingan kontra Montpellier yang se­harusnya berlangsung hari Sabtu ditunda karena masalah keamanan.

“Kami bereaksi dan menunjukkan banyak kualitas di babak kedua. Kami benar-benar mengendalikan permainan dan memiliki banyak kepemilikan bola dan situasi berbahaya,” ujar Tuchel. “Kami ber­main sangat baik di babak kedua, menun­jukkan kualitas tetapi tidak bisa mencetak gol,” sambungnya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment