Koran Jakarta | March 27 2019
No Comments

Edin Dzeko Diharapkan Roma

Edin Dzeko Diharapkan Roma

Foto : AFP/Andreas SOLARO
A   A   A   Pengaturan Font

AS Roma siap menjamu FC Porto pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari WIB. Klub asal ibu kota Italia itu membidik kemenangan untuk memuluskan langkah menuju babak perempat final Liga Champi­ons untuk kedua kali secara beruntun.

Sukses mengalahkan Chievo 3-0 di Serie A akhir pekan lalu menjadi dorongan bagi Roma mengulang hasil serupa saat men­jamu Porto di Olimpico.

Roma belum terkalahkan selama enam laga kandang terakhir, empat kali menang dan dua imbang. Edin Dzeko adalah salah satu penyerang Roma kian tajam. Pelatih Roma Eusebio di Francesco berharap Dzeko makin produktif

“Saya ingin Dzeko masuk jajaran itu. Tapi, kami harus terlebih dahulu bekerja sama di depan gawang lawan. Saya ingin semua pemain berkontribusi mencetak gol,” ucap Di Francesco.

Dalam kemenangan atas Chievo, Dzeko mencetak satu gol, sementara gol lainnya dijaringkan oleh Stephan El Shaarawy dan Aleksandar Kolarov. “Kami memulai per­tandingan dengan kuat. Chievo sempat me­lawan balik. Tapi, kami selalu bisa mengen­dalikan permainan. Kami seharusnya bisa men cetak beberapa gol lagi,” jelas Eusebio di Francesco.

Dzeko berharap timnya bisa bermain le­bih tenang. Penyerang asal Bosnia itu kesal karena Roma seperti memperlambat tempo permainan selama bebe­rapa waktu. Seakan keunggulan 3-0 sudah dianggap cukup untuk mengamankan kemenangan.

“Sepertinya masih sulit bagi kami untuk bisa bermain tenang selama pertandingan. Pada babak pertama kami terlihat terlalu tegang, sekali­pun sudah unggul 2-0. Entah karena alasan apa, kami seperti berhenti bermain,” ucap Dzeko. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment