Koran Jakarta | July 20 2019
No Comments

Edgar Xavier Akui Latihan Tahun Ini Sangat Intensif

Edgar Xavier Akui Latihan Tahun Ini Sangat Intensif

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier mengaku latihan tahun ini sangat inten­sif sebagai upaya untuk mempersiapkan diri di kejuaraan nasional maupun internasional.

“Persiapan dan latihan ini untuk kejuaraan nasional sekaligus kejuaraan dunia dan SEA Games,” kata Edgar saat ditemui di sela latihan di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta Pusat.

Edgar mengatakan ada tiga nomor yang saat ini dia fokuskan dalam latihan untuk ke­juaraan nasional yang akan digelar pada Juni mendatang. “Saya akan bertanding di kejur­nas untuk kategori tangan kosong, golok, dan toya (tongkat),” kata pria yang memenangi medali perak pada Asian Games 2018.

Edgar mengaku saat ini tidak dapat mem­prediksi saingan terberatnya pada kejuaraan nasional yang diadakan di Bangka Juni men­datang. “Dulunya kurang (bagus) tapi di ke­jurnas nanti mereka bisa memberi yang ter­baik, jadi tidak bisa diprediksi sih,” kata Edgar yang mewakili DKI Jakarta di Kejuaraan Nasional mendatang.

Kejuaraan nasional nanti menjadi ajang unjuk gigi bagi para atlet wushu Indonesia untuk dapat berpartisipasi di Kejuaraan Du­nia Wushu dan SEA Games 2019.

Sebanyak 25 atlet wushu yang telah berhasil melewati tes fisik, selanjutnya mereka akan disaring kembali menjadi 16 atlet untuk mewaki­li Indonesia di SEA Games 2019. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment