Koran Jakarta | May 27 2019
No Comments

Durant Bakal Absen di Dua Gim Awal Final Wilayah Barat

Durant Bakal Absen di Dua Gim Awal Final Wilayah Barat

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

CALIFORNIA - Bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, dik­abarkan bakal absen untuk dua gim awal partai final Wi­layah Barat NBA melawan Portland Trail Blazers.

Dilaporkan kolum­nis ESPN, Ramona Shel­bourne, bahwa peninjau­an ulang kondisi Durant dijadwalkan baru dilang­sungkan pada Kamis (16/5) setem­pat atau tepat pada hari pelaksa­naan gim kedua Warriors kontra Blazers di Oracle Arena, California. Sehingga besar kemungkinan ia juga absen dari gim kedua.

Kolumnis ESPN lainnya, Rachel Nichols, menyebutkan bahwa pi­hak Warriors sepertinya baru akan menentukan tenggat kembalinya Durant untuk melantai tergantung pada hasil dua gim pertama kontra Blazers. “Ia bahkan belum bisa tu­run ke lapangan,” kata sang pelatih, Steve Kerr, dilaporkan kolumnis ESPN lainnya, Nick Friedell.

Bukan tidak mungkin cedera ketegangan otot betis kanan ba­kal membuat Durant menepi lebih dari dua gim, tergantung bagaima­na ia merespon proses rehabilitasi yang dijalani. Durant menderita cedera dalam gim kelima semifinal Barat melawan Houston Rockets.

Ia terlihat kesakitan saat menda­rat usai melesakkan jump shot pada sisa waktu dua menit lima detik kuarter ketiga dan sejak itu menepi tak kembali dari ru­ang perawatan. Warriors berhasil memenangi gim kelima dengan skor 104-99 lantas menang 118-113 di gim keenam untuk meraih tiket ke final wi­layah dengan kedudukan seri 4-2.

Di final Barat Warriors akan menghadapi Blazers yang berhasil melewati Denver Nuggets 4-3 dan dua gim pertama akan digelar di Oracle Arena pada Rabu (15/5) dan Jumat (17/5) WIB.

Durant sejauh ini jadi penampil terbaik Warriors di fase playoff den­gan rataan 34,2 poin, 5,2 rebound, 4,9 assist dan akurasi tembakan terbuka 51,3 persen serta 39,1 me­nit bermain dalam 11 penampilan.

Sementara itu, Portland Trail Blazers mendapat kabar baik ter­kait cedera yang dialami guard Rodney Hood yang hasil pemind­aian MRI-nya cukup positif.

Dilansir kolumnis The Athletics, Shams Charania, hasil pemindaian MRI cedera lutut kiri Hood bersih dan ia akan berada dalam penin­jauan harian untuk kesiapan kem­bali melantai.

Kabar itu cukup positif bagi Blazers yang akan menghadapi Golden State Warriors dalam rang­kaian partai final Wilayah Barat NBA. Hood meninggalkan gim ketujuh semifinal Barat melawan Denver Nuggets pada sisa waktu lima menit 35 detik kuarter ketiga lantaran menginjak kaki Torrey Craig saat bersiap menembak.

Sepanjang rangkaian playoff musim ini, Hood jadi salah satu pe­main yang bisa diandalkan Blazers tiap turun dari bangku cadangan.

Hood punya rataan 9,9 poin, 2,4 rebound dan tingkat akurasi tem­bakan terbuka 49,4 persen dengan kisaran menit bermain 32,7 menit dalam 12 gim. Blazers akan mela­koni dua gim pertama final Barat di markas Warriors, Oracle Arena, California, pada Rabu (15/5) dan Jumat (17/5) WIB. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment