Koran Jakarta | October 16 2018
No Comments
VARIA

Dunia Industri dan Pendidikan Mesti Jalin Kerja Sama

Dunia Industri dan Pendidikan Mesti Jalin Kerja Sama

Foto : ISTIMEWA
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir.
A   A   A   Pengaturan Font

SLEMAN - Dunia industri dan pendidikan di Indonesia harus menjalin kerja sama yang baik. Ini penting untuk mengoptimalisasi­kan potensi sumber daya manusia (SDM) yang akan terjun ke dunia industri.

“Dengan menjalin kerja sama, dunia industri mendapatkan SDM dari dunia pendidik­an yang kompeten di bidangnya, dan du­nia pendidikan juga dapat mempersiap­kan SDM-nya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh dunia industri,” kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir, usai penandatanganan MoU antara Uni­versitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dan pelaku Industri, di Sleman, Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Menurut dia, tidak cukup dengan kerja sama, harus ada orang dari industri yang menjadi dosen. “Sehingga maha­siswa mendapatkan pembelajaran sesuai dengan kebutuh­an industri,” katanya.

Selain itu, Nasir juga mendorong para mahasiswa, khususnya di kampus UTY, untuk terus meningkatkan kualitasnya. Dia berharap mahasiswa dan dosen selalu me­lakukan iovasi-inovasi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. “Berpikirnya bagaimana inovasi tersebut ber­manfaat bagi masyarakat,” katanya. YK/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment