Ducati dan MT Distribution Hadirkan Lini Baru Sepeda Lipat Elektrik | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 19 2020
No Comments

Ducati dan MT Distribution Hadirkan Lini Baru Sepeda Lipat Elektrik

Ducati dan MT Distribution Hadirkan Lini Baru Sepeda Lipat Elektrik

Foto : Antara/Ducati
Tampilan sepeda lipat elektrik Ducati Urban-E.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Setelah merilis skuter listrik, perusahaan otomotif Ducati bersama MT Distribution, menghadirkan tiga model baru untuk lini sepeda lipat elektrik (folding e-bikes) dengan pedal assistance.

Dikutip dari laman resmi Ducati, Minggu (9/8), e-bike lipat dirancang untuk mereka yang ingin berkeliling kota tanpa mengurangi gaya dan kenyamanan. Lini ini terdiri dari tiga model, yaitu Ducati Urban-E, serta Ducati Scrambler SCR -E dan SCR-E Sport.

Seperti produknya di lini skuter listrik, perhatian yang cukup besar pun diberikan pada desain dalam pengembangan e-bikes, yang menjadi tanggung jawab Centro Stile Ducati.

Untuk model Urban-E, desainer Ducati berkolaborasi dengan Italdesign, untuk mengusulkan model unik dari jenisnya, dengan komponen khusus yang dicirikan oleh gaya original nan khas.

Ducati Urban-E tersedia dalam warna hitam dan abu-abu. Sepeda dibangun di sekitar bingkai aluminium khusus dengan sistem penguncian lipat yang mudah.

Setang memiliki LCD display terintegrasi penuh di stem yang memungkinkan pengendara untuk mengontrol semua fungsi bantuan, untuk memeriksa sisa daya baterai dan untuk menyalakan dan mematikan lampu LED yang terintegrasi dalam rangka.

Desainer dan pengembang telah bekerja sama untuk membuat e-bike dengan gaya yang bersih dan linier. Baterai 378 Wh terintegrasi ke dalam rangka dan menjadi elemen gaya itu sendiri, mengingatkan pada tangki bahan bakar motor dengan warna merah khas Ducati dan bentuk melengkung.

Lebih lanjut, varian SCR-E adalah satu dari dua model sepeda berbantuan pedal (pedal assistance) yang dibuat dengan merek Ducati Scrambler. Roda 20''x4'' memungkinkan pengendara melakukan perjalanan dengan cengkeraman penuh bahkan di bagian yang kasar atau off-road.

Baterai 374,4 Wh terintegrasi penuh ke dalam rangka dan jika terisi penuh, memungkinkan pengguna untuk menempuh jarak hingga 70 km.

Rangkanya terbuat dari aluminium dan dilengkapi dengan pegangan mewah dengan teknologi lipat yang mudah untuk dilipat sedemikian rupa dengan sederhana dan cepat.

Lampu belakang diintegrasikan ke tiang jok untuk menjaga garis estetika yang bersih dan menarik. Sepeda ini memiliki LCD display untuk generasi terbarunya, dan dilengkapi sensor senja untuk menyalakan lampu secara otomatis dan mendeteksi suhu eksternal.

Sementara, varian SCR-E SPORT adalah versi yang lebih sporty dari model SCR-E. Model suspensi penuh dilengkapi dengan peredam kejut ganda (double shock absorber).

Velg dinding tunggal dan ban road tyres memberikan model tampilan yang halus dan sporty. Baterai 468 Wh yang ditingkatkan terintegrasi sepenuhnya ke dalam sasis dan dapat menempuh jarak hingga 80 km.

“Ducati Scrambler SCR -E dan SCR-E Sport sudah tersedia di pasar sejak Juli, sedangkan e-bike Ducati Urban-E akan tersedia untuk dibeli mulai Oktober,” demikian rilis dari Ducati. Ant/I-1

Tags
Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment