Koran Jakarta | October 20 2018
No Comments

Dua Tentara Tewas dalam Penyergapan di Thailand Selatan

Dua Tentara Tewas dalam Penyergapan di Thailand Selatan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BANGKOK – Dua personel militer diwartakan tewas dan sejumlah personel lainnya mengalami luka-luka akibat ditembak dalam sebuah penyergapan oleh kelompok militan di Thailand selatan. Hal itu disampaikan oleh pejabat kepolisian di Thailand pada Rabu (12/9).

“Para tentara itu disergap saat berpatroli dengan sepeda motor di Distrik Nongchik, Pattani, pada Selasa (11/9) malam. Dua tentara tewas dan 4 personel tentara lainnya mengalami luka-luka,” kata Kapten Sarawut Nuchwang, Wakil Kepala Polisi Investigasi Thailand.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui siapa yang melakukan penyergapan dan berapa jumlah kelompok militan yang ikut serta dalam aksi serangan itu. Namun juru bicara militer, Kolonel Pramote Prom-in, meyakini bahwa penyergapan itu dilakukan oleh militan lokal.

Wilayah Thailand selatan yang berbatasan dengan Malaysia sejak beberapa waktu lalu menuntut pemberian otonomi yang lebih luas atau kemerdekaan. Wilayah yang didominasi bangsa Melayu Islam itu bahkan kerap melakukan pembangkangan dengan pemerintahan pusat di Bangkok. Sementara jumlah korban tewas akibat konflik di Thailand selatan, hingga kini tercatat hampir mencapai 7 ribu jiwa. 

 

AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment