Koran Jakarta | April 22 2019
No Comments

Dua Masjid di Christchurch yang Diserang Dibuka Kembali

Dua Masjid di Christchurch yang Diserang Dibuka Kembali

Foto : AFP/WILLIAM WEST
Dibuka Kembali l Warga dari komunitas Muslim menyambut kedatangan jamaah yang hendak menunaikan salat di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Sabtu (23/3). Setelah 8 hari ditutup akibat serangan penembakan massal, pada akhir pekan lalu Masjid Al Noor telah dibuka kembali.
A   A   A   Pengaturan Font

CHRISTCHURCH – Masjid Al Noor dan Linwood di Kota Christchurch, Selandia Baru, yang jadi sasaran aksi teror penembakan massal menewaskan 50 orang jamaah pada Jumat (15/3) dua pekan lalu, diwartakan telah dibuka kembali pada Sabtu (23/3) dan Minggu (24/3)

“Petugas Al Noor telah membolehkan sejumlah warga memasuki di kompleks masjid itu untuk salat dan memberikan penghormatan pada Sabtu tengah hari,” demikian dilaporkan kantor berita Al Jazeera. “Warga juga telah diperbolehkan mengunjungi Masjid Linwood untuk menunaikan ibadah salat pada Minggu,” imbuh laporan media lokal.

Selain pembukaan kembali dua masjid di Christchurch, diwartakan pula bahwa pada Jumat (29/3) mendatang, pemerintah Selandia Baru akan menggelar zikir nasional di Christchurch.

Berdasarkan penyataan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, zikir nasional itu digelar untuk memberikan kesempatan bagi warga lokal dan seluruh warga dunia untuk memberikan penghormatan pada para korban yang jadi sasaran serangan teroris.  AFP/AlJazeera/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment