Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments
DISKONTO

DPR Dukung OJK Berantas Investasi Bodong

DPR Dukung OJK Berantas Investasi Bodong

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi Sy­amsudin menyatakan pihaknya mendukung sepenuhnya langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberantas tindak kejahatan investasi bodong yang telah banyak menjerat warga di berbagai daerah.

“Komisi XI DPR dukung sepenuhnya langkah OJK mem­berantas investasi bodong,” kata Didi Irawadi Syamsudin dalam rilis, belum lama ini.

Didi mengapresiasi langkah OJK yang telah memberikan sosialisasi dan edukasi masif kepada kalangan masyarakat agar tidak terjerat ke dalam penipuan investasi bodong. Apa­lagi, dia mengingatkan kasus investasi bodong justru lebih banyak menimpa masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Investasi bodong banyak menimpa masyarakat kelas menengah bawah. Bahkan, menimpa kalangan terdidik,” ungkapnya.

Untuk itu, ujar dia, berbagai anggota masyarakat juga diimbau guna lebih teliti dalam memilih dan memutuskan berinvestasi. Politisi Demokrat itu juga meminta berbagai pihak mengawasi terkait peredaran uang palsu karena bi­asanya menjelang lebaran banyak warga yang membutuh­kan uang tunai untuk berbagai keperluan.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah meresmikan aplikasi OJK-Box atau OBOX sebagai upaya penguatan pengawasan sektor jasa keuangan berbasis teknologi informasi, yang akan dimulai pelaksanaannya terlebih dahulu pada sektor perbankan. mad/Ant/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment