DPD RI Dukung Kerja Sama Investasi Indonesia-China | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 20 2017
No Comments

DPD RI Dukung Kerja Sama Investasi Indonesia-China

DPD RI Dukung Kerja Sama Investasi Indonesia-China

Foto : istimewa
Sampaikan Pidato - Ketua DPD RI, Oesman Sapta ketika memberikan pidato kunci pada acara One Belt One Road Forum For Indonesia, China, and Malaysia di Gedung Danapala Kementerian Keuangan, Kamis (18/5).
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Ketua DPD RI, Oesman Sapta, mendukung adanya peningkatan investasi dari negara China ke Indonesia. Adanya investasi tersebut akan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat. Dirinya juga berharap agar kerjasama investasi tersebut dapat segera direalisasikan.

Saat menyampaikan keynote speech dalam One Belt One Road Forum For Indonesia, China, and Malaysia di Gedung Danapala Kementerian Keuangan, Kamis (18/5), Oesman Sapta mengharapkan agar China tidak perlu ragu untuk menanamkan investasinya ke Indonesia. Indonesia merupakan negara yang memiliki pasar potensial untuk China. “Di asia tenggara, pasar terbesar adalah Indonesia. Kita tidak perlu khawatir dengan pasar lokal bila investasi di Indonesia.

Kita harus membuka pintu selebar-lebarnya untuk investasi semi finishing product,” ujarnya. Oesman menambahkan, bentuk kerja sama perdagangan antara Indonesia dengan China harus dilakukan secara langsung tanpa melibatkan negara lain sebagai pihak ketiga. Karena selama ini kerjasama di bidang ekspor-impor yang dilakukan oleh kedua negara selalu melewati negara lain sebagai pihak ketiga. sur/AR-3

Tags
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment