Dortmund Melaju ke Putaran Kedua Piala Jerman | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 19 2020
No Comments

Dortmund Melaju ke Putaran Kedua Piala Jerman

Dortmund Melaju ke Putaran Kedua Piala Jerman

Foto : espn.com
Pemain-pemain Borussia Dortmund saat melawan Duisburg.
A   A   A   Pengaturan Font

BERLIN - Kapten Borussia Dortmund Marco Reus mencetak gol saat dia kembali bermain setelah tujuh bulan istirahat karena cedera. Pemain muda Dortmund Jude Bellingham juga mencetak gol dalam debutnya saat mengalahkan 10 pemain tim lapis ketiga Duisburg 5-0 di putaran pertama Piala Jerman, Selasa (15/9) dini hari WIB.

Dortmund memastikan tempat putaran kedua. Jadon Sancho mengkonversi penalti pada menit ke-14 untuk gol pembuka dan Bellingham yang berusia 17 tahun dan bergabung dari Birmingham City pada penutupan musim, menggandakan keunggulan di menit ke-30.

Thorgan Hazard dan Giovanni Reyna menyarangkan gol dari tendangan bebas. Tuan rumah bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah untuk Dominic Volkmer di menit ke-38 karena pelanggaran.

Reus yang telah absen sejak Februari karena cedera pangkal paha dan berulang kali menunda kembali bermain, kemudian mencetak gol beberapa detik setelah masuk pada menit ke-58. “Kami melakukannya dengan baik, kami menyerang dan mencetak gol pada saat yang tepat,” ujar bek Dortmund Emre Can. “Sangat bagus jenis pemain yang kami miliki di tim. Tim yang hebat dengan pemain yang sangat muda. Saya akan senang jika kami terus seperti itu,” sambungnya.

Juara bertahan Piala Jerman atau DFB Pokal, Bayern Munich akan bermain melawan tim kasta  kelima FC Dueren pada pertengahan Oktober. Juara Liga Champions itu diberikan istirahat ekstra menyusul kemenangan mereka di Lisbon.

Laga Schalke melawan Schweinfurt ditunda setelah pengadilan memutuskan tim kasta keempat itu  tidak boleh ikut kompetisi. ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment