Koran Jakarta | May 19 2019
No Comments

Dortmund Kembali ke Puncak

Dortmund Kembali ke Puncak

Foto : AFP/CHRISTOF STACHE
A   A   A   Pengaturan Font

BERLIN – Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon San­cho, mencetak dua gol dalam selang waktu enam menit un­tuk membantu timnya meraih kemenangan 2-1 atas Mainz 05. Hasil pertandingan yang ber­langsung Minggu (14/4) dini hari WIB itu membawa Dort­mund kembali ke puncak klase­men Bundesliga.

Dua gol Sancho sudah cukup untuk mengangkat Dortmund ke puncak dengan koleksi 66 poin dengan lima pertandingan tersisa musim ini. Mereka untuk sementara unggul dua poin dari Bayern Munich.

Meski meraih tiga poin pent­ing dalam perburuan gelar mer­eka, kinerja Dortmund pada ba­bak kedua menjadi peringatan bagi mereka.

“Roman Buerki menye­lamatkan tiga poin kami hari ini,” ujar kapten Dortmund, Marco Reus, merujuk pada penyelamatan kiper Dortmund itu di menit ke-87.

“Babak pertama sangat bagus tetapi babak kedua menakutkan. Kami hampir tidak memiliki pe­luang mencetak gol dan kami tidak bisa puas dengan itu. Kami baru saja memberi kontrol pada Mainz. Jika kami ingin menjadi juara maka kami harus melam­paui batas kami,” sambungnya.

Sancho mencetak gol pem­buka di menit ke-17. Pemain be­rusia 19 tahun kemudian meng­gandakan skor di menit ke-24. Torehan itu membuat Sancho menjadi pemain Dortmund ter­muda yang mencetak 10 gol liga dalam satu musim.

Tuan rumah membalas satu gol lewat Robin Quaison di menit ke-83. Buerki kemudian melaku­kan tiga penyelamatan sensasio­nalnya dari tembakan jarak dekat tiga menit jelang laga usai, untuk melindungi tiga poin berharga Dortmund. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment