Koran Jakarta | July 18 2019
No Comments

Donna Agnesia Arahkan Anak untuk Cintai Olahraga dan Seni

Donna Agnesia Arahkan Anak untuk Cintai Olahraga dan Seni

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya berusaha untuk eksplorasi talenta yang dimiliki oleh anak-anaknya, bahkan mereka mengarah­kan anaknya untuk mencoba bidang olahraga dan seni.

“Jadi intinya kepingin anak-anak harus up, kadang kita harus eksplor apa sih yang mereka inginkan, talent apa yang mereka punya. Kalau kita enggak eksplor, kita enggak tahu," ujar Donna ketika diskusi kesehatan Sequiz di Jakarta, kemarin.

Namun, Donna ingin agar ke­giatan antara fisik dan otak berjalan dengan seimbang. Oleh karena itu, meski anak-anaknya menyukai olahraga, dia tetap mengharus­kan untuk menggali bakat di seni. “Harus balance an­tara fisik dan otaknya apa yang mereka butuhkan. Kalau art itu kan memang butuh pikiran dan yang lebih kan bu­kan fisik atau segala macam. Aku sama Darius lagi menggali dia punya bakat di olahraga apa tapi harus ada seninya juga," jelas presenter olahraga itu.

Anak pertama Donna dan Darius, Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro menyukai olahraga sepakbola dan menggambar, se­dangkan Diego Andres Sinathrya menyukai sepakbola dan drum. Sementara anak ketiganya, Quinesha Sabrina Sinathrya ter­tarik pada gymnastic dan piano.

"Seni musik, gambar, menari, pokoknya kita eksplor dulu lah. Nanti anaknya biar milih sendiri sukanya di mana. Jadi kita kasih kesempatan seluas-luasnya biar mereka yang menen­tukan, mereka mau fokus yang mana," katanya. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment