DK PBB Gelar Sidang Darurat Bahas Rohingya | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 24 2017
No Comments

DK PBB Gelar Sidang Darurat Bahas Rohingya

DK PBB Gelar Sidang Darurat Bahas Rohingya

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa- Bangsa (DK PBB) diwartakan akan menggelar sidang darurat untuk membahas kekerasan di barat Myanmar setelah ketua Komisi Hak Asasi Manusia (HAM) PBB memperingatkan “pembersihan etnis” yang sudah membuat 370.000 muslim Rohingnya terusir dari Myanmar.

“DK PBB mengumumkan akan gelar sidang darurat pada Rabu (13/9) untuk membahas krisis yang telah memicu gelombang tekanan dari dunia terhadap pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi,” demikian ditulis Channel News Asia, Selasa (12/9).

Sebelumnya, ketua Komisi HAM PBB, Zeid Ra’ad Al Hussein, pada Senin (11/9) menyatakan bahwa aksi kekerasan yang dialami warga Rohingya Myanmar itu “contoh nyata dari buku teks tentang pembersihan etnis”.

Pelapor khusus PBB bidang HAM di Myanmar mengatakan aksi kekerasan terakhir telah mengakibatkan lebih dari 1.000 orang tewas, dan kebanyakan korban adalah warga Rohingya. Sementara pemerintah Myanmar melaporkan angka korban tewas sekitar 430 orang dan mayoritas yang tewas adalah ekstremis teroris. Ant/CNA/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment