Koran Jakarta | October 20 2017
No Comments
Program DKI

Djarot: Bedah Rumah Tetap Lanjut

Djarot: Bedah Rumah Tetap Lanjut

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan, program bedah rumah dengan pasukan merahnya akan terus dilanjutkan. Terlebih, saat ini telah ada perusahaan baja ringan yang memberikan pelatihan kepada pasukan merah untuk membedah rumah warga yang reyot. 

“Seperti misalnya bedah rumah, ini akan tetap kita kerjakan karena sudah ada inventarisasi di masing-masing kelurahan. Ini tetap dikerjakan. Kemudian, program strategis lainnya, penyiapan infrastruktur untuk persiapan asian games 2018. Ini mutlak harua kita selesaikan,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Ada dua program baru yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta, yakni bedah rumah dan Kartu Jakarta Lansia. Program ini muncul di tengah masa kampanye Pilkada, dimana salah satu pesertanya adalah pasangan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat. 

“Sedangkan program kemasyarakatan, seperti bedah rumah, tetap (dilaksanakan). Kartu Jakarta Lansia, tetap kita akan verifikasi untuk bisa memberikan pelayanan kepada lansia yang tidak mampu,” katanya. 

Dia pun memastikan, dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bedah rumah tetap mengucur hingga masyarakat menikmati hunian baru. Jika perusahaan terkait menghentikan dana CSR itu pun, tegasnya, masih ada dana Badan Zakat Infak dan Sedekah (Bazis) DKI Jakarta yang bisa membiayai bedah rumah. 

“Saya kemarin tanya, itu ada MOU dengan perusahaan baja ringan. Kita akan tetap untuk melatih pasukan kita dengan baja ringan untuk membangun atap-atap rumah. Kita juga punya bazis, jadi bisa melalui bazis,” jelasnya. 

Di sisa waktu jabatannya, Djarot bertekad menunjukkan bahwa dirinya akan bekerja keras hingga Oktober 2017 ini. Dia menginginkan, program-program strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa terlaksana dengan baik sebagai landasan program selanjutnya. 

“Jadi, apapun hasilnya maka kami akan tetap bekerja keras dan maksimal, untuk melayani warga Jakarta. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih pada warga Jakarta. Kami akan tetap bekerja keras sampai tahun ini kalau misalnya KPUD seperti itu, sampai Oktober,” imbuhnya 

Begitu pun dengan pembangunan infrastruktur. Pihaknya akan mengawal pembangunan infrastruktur itu terlaksana dengan baik. Seperti venue Asian Games, LRT, MRT, trotoar, dan normalisasi sungai dipastikan tetap berlanjut dengan sempurna. pin/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment