Koran Jakarta | October 20 2018
No Comments

DIY Resmikan “Co-Working Space” Ramah Difabel

DIY Resmikan “Co-Working Space” Ramah Difabel

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meresmikan Diskominfo Co Working Space (DCS), Jumat (26/8) yang ramah difabel. Fasilitas baru itu diharapkan bisa dimanfaatkan oleh penyandang atau komunitas difabel untuk mengembangkan gagasan kreatifnya.

“Co Working Space di Jogja sudah ada beberapa tapi baru ini yang dirancang ramah difabel. Ruang berkarya, meja diskusi, kamar mandi, pintu, semua ramah difabel. Harapannya teman-teman difabel juga memiliki fasilitas yang setara dengan lainnya,” kata Kepala Diskominfo DIY, Rony Primanto Hari.

Menurut Rony, penyandang difabel juga memiliki banyak kelebihan yang bahkan lebih baik dari nondifabel. Namun, selama ini mereka belum terfasilitasi oleh co working space yang ada.

Beberapa fasilitas yang ada di DCS meliputi outdoor space untuk kegiatan diskusi, performance space untuk komunitas yang ingin menampilkan karyanya, tujuh peralatan komputer untuk berkreasi, satu ruang studio kecil untuk membuat animasi dan film pendek, serta ruang kelas berkapasitas 20 orang untuk kegiatan workshop.

 

YK/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment