Dirilis, SUV Konfigurasi Tiga Baris Tempat Duduk | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Dirilis, SUV Konfigurasi Tiga Baris Tempat Duduk

Dirilis, SUV Konfigurasi Tiga Baris Tempat Duduk

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Mazda menghadirkan mobil baru pada segmen SUV (sport utility vehicle) di Indonesia, dengan menghadirkan Mazda CX-8. Mobil ini menawarkan konfigurasi tiga baris tempat duduk, seperti halnya Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner.

PT Eurokar Motor Indonesia sebagai distributornya menyatakan tidak berada pada segmen kedua SUV tersebut. “Mungkin agak susah kalau kita bandingin dengan yang lain. Mazda CX-8 segmennya beda, dia lebih ke segmen premium,” ujar Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy, di Jakarta.

Mobil dengan banderol harga 664,8 juta rupiah untuk tipe Touring dan 746.8 juta rupiah untuk tiper Elite ini, pada awalnya hadir untuk pasar Negeri Matahari Terbit saja. Tapi lantaran banyak konsumen dari negera lain seperti Australia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia yang terpesona dengan mobil ini, akhirnya EMI menghadirkannya di pasar Indonesia.

Seperti mobil Mazda lainnya, Mazda CX-8 menawarkan desain yang menarik dari bagian depan hingga belakang. Desain khas Mazda Kodo memberikan kesan elegan, ditambah dengan performa mesin responsif namun efisien bahan bakar dan menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan tenang.

CX-8 ditopang mesin bensin Skyactiv-g 2.5 liter berkonfigurasi empat silinder segaris DOHC, 16 katup. Mesin itu menyalurkan tenaga 190 ps pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 252 Nm pada putaran mesin 4.000.

Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pçacu disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed Skyactive- Drive. Mesin Skyactiv-G 2.5 liter menawarkan pengendaraan yang gesit dengan penggunaan bahan bakar yang efisien terutama jika digunakan di daerah perkotaan.

“Saya percaya bahwa All New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang dan memperkaya hidup mereka. Tidak ada yang membahagiakan bagi kami jika Mazda CX-8 ini dapat membawa kebahagiaan bagi konsumen dan kebanggan sejati dalam memilikinya,” tutur Roy.

Untuk memanjakan penumpangnya, Mazda CX-8 dilengkapi dengan fiturfitur seperti Mazda Connect, Head Up Display, kamera 360, jok pemanas di bagian depan serta baris kedua. Tak hanya itu, fitur keselamatannya juga tergolong lengkap, seperti Airbag 6 titik, Smart City Brake Support, dan Lane Departure Warning hadir pada CX-8 versi Indonesia.

Bagi mereka yang mengharapkan koneksi hiburan Apple Car Play dan Android Auto tampaknya harus gigit jari, karena pada mobil ini tampaknya kedua fitur ini sedang absen. Demikian juga dengan fitur sunroof yang telah menjadi standar pada mobil SUV kelas premium.

Meski cukup dengan dengan Mazda CX-5 namun menurut Roy, Mazda CX8 ini, tidak akan menggantikan peran dan posisi dari Mazda CX-5. “Posisinya tidak akan mengggantikan peran dari mobil CX-5. Informasi lebih lanjut akan saya infokan pas saat launching nanti. Tunggu saja,” tutur Roy. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment