Koran Jakarta | June 17 2019
No Comments

Desain Rest Area Dievaluasi

Desain Rest Area Dievaluasi

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA-Pemerintah menegaskan akan mengevaluasi desain rest area jalan tol karena beragam persoalan yang terjadi dalam penanganan arus mudik dan balik pada Lebaran 2019.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, ke depan peme­rintah berencana akan mengupayakan adanya perubahan desain parkir di tempat peristirahatan agar mengakomo­dasi pemudik yang ingin beristirahat di sela perjalanan mudik atau balik.

“Kita evaluasi desain untuk parkir lebih disiapkan khu­sus, tidak menyebar di semua ruang rest area. Perilaku pengendara umumnya misalnya jika ingin ke toilet, maka parkirnya juga harus dekat dengan toilet sehingga menum­puk. Untuk itu akan kita coba atur agar parkir kendara­an di rest area agak jauh dari pertokoan sehingga lebih teratur,”ungkap Basuki di Jakarta, Rabu (12/6).

Di samping itu untuk rest area pada ruas jalan tol antar kota, posisinya terlalu dekat dengan pinggir jalan, sehingga kerap menimbulkan kemacetan.

“Akan lebih baik jika desainnya menjorok ke dalam, ter­utama untuk jalan tol antar kota yang masih memungkin­kan ketersediaan lahannya,” katanya.  ers/E-9

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment