Koran Jakarta | July 18 2019
No Comments

Desain “Coupe”: Elegan dan Sporti

Desain “Coupe”: Elegan dan Sporti

Foto : ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
A   A   A   Pengaturan Font

Tampilan sport coupe menjadi pilihan pabrikan untuk diterapkan pada kendaraan paling premium. Desainnya yang elegan, dengan kombinasi teknologi terkini, diranang menarik kalangan orang sukses.

Seri mobil paling premium terbaru dari BMW yaitu All New BMW Seri 8 Coupé telah meluncur di Tanah Air. Pesaing dari Mercedes S Class Coupe ini dijuluki “Gentleman Racer Car,” menawarkan eksklusivitas, desain elegan, performa unggul, dan fitur teknologi berlimbah.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania menjelaskan, mobil sport yang diboyong langsung dari Jerman secara CBU membidik para pengusaha sukses dan pekerja dengan posisi teratas, yang menyukai gaya berkendara sporti.

“Memang dari segi segmen pasar mobil ini sangat kecil, bahkan tidak sampai satu persen, tapi peminatnya tetap ada di Indonesia,” kata Jodie di Jakarta.

BMW Seri 8 diklaim sebagai mewah impian. Kinerja mesinnya tangguh, dengan desain yang emosional dan fitur- fitur yang canggih dalam hal teknologi tampilan, driver assistance, dan konektivitas.

Mobil yang lahir dari DNAmobil balap tersebut memiliki dimensi panjang 4,843 mm, lebar 1,902 mm, tinggi 1,341 mm, dan jarak sumbu roda 2,822 mm. Sebagai kendaraan coupe, memiliki cirri atap yang menurun di buritan, jarak sumbu roda panjang, dau pintu.

Interiornya mengadopsi gaya modern dan minimalis untuk menciptakan suasana mewah dan nyaman. Pada saat yang sama, semua fungsi berorientasi kepada pengemudi, sehingga secara otomatis tingkatkan konsentrasi pengemudi dan hadirkan pengalaman berkendara terbaik. BMW Seri 8 Coupe dilengkapi fitu BMW Display Key, pengisian daya telepon genggam nirkabel, Apple CarPlay, serta aplikasi material kaca ‘Crafted Clarity’ untuk beberapa tombol.

BMW Operating System 7.0 untuk memastikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat.

Tenaganya disokong oleh mesin BMW V8 Coupe terbaru ini dapat menghasilkan tenaga hingga 530 tenaga kuda, pada 5.500 dan 6.000 rpm. Sementara itu, torsi maksimum 750 Nm (553 lb-ft) tercapai pada RPM anatara 1.800 hingga 4.600 rpm.

Tenaga disalurkan ke transmisi Steptronic Sport 8-percepatan. Untuk perpindahan gigi secara manual tersedia Paddle shift pada setir. Kombinasi tenaga dan transmisi canggih ini membuat tarikan menjadi responsif. Hanya butuh 3,7 detik untuk mencapai kecepatan 100 km per jam.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menuturkan teknologi penggerak semua roda BMW xDrive all-wheeldrive system kali ini beroperasi lebih efisien daripada sebelumnya.

“Dengan distribusi torsi yang cepat, tepat, dan sepenuhnya variabel antara roda depan dan belakang, memaksimalkan traksi dan stabilitas pengendalian bahkan dalam situasi mengemudi yang sangat dinamis,” kata dia.

Menurut Ramesh, kehadiran All-New BMW M850i xDrive Coupé, beserta varian eksklusifnya, BMW M850i xDrive Coupé Carbon Package dan BMW M850i xDrive Coupe First Edition, diyakini akan memperkuat sejarah panjang sukses mobil car BMW dan ia yakin mobil tersebut akan menjadi kendaraan coupé idaman di Indonesia.

Varian BMW M850i xDrive Coupe dibandeol pada harga 3,479 miliar rupiah. Sedangkan BMW M850ix- Drive Coupe M Carbon dibanderol 3,709 miliar rupiah, dengan status off the road. “Bagi konsumen yang membeli saat ini memang harus inden. Waktu tunggunya sekitar enam bulan,” ujar Jodie. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment