Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments
Aksi Teror

Densus Tangkap Lagi Dua Teroris di Sumut

Densus Tangkap Lagi Dua Teroris di Sumut

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

MEDAN - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua orang perem­puan berinisial R dan M yang diduga bagian jaringan teroris\ Sibolga.

“Benar, ada dua orang,” kata Kepala Kepolisian Daerah Su­matera Utara, Inspektur Jen­deral Agus Andrianto, di Med­an, Kamis (14/3).

Berdasarkan keterangan ke­polisian, R merupakan warga Jalan Ampera, Desa Bagan Pe­kan, Kecamatan Tanjungbalai Asahan, Kabupaten Asahan. Ia ditangkap di Kelurahan Siran­tau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

R adalah mantan istri Hen­dri Syahli Manurung, warga Tanjungbalai yang diduga merupakan anggota jaringan Jamaah Anshrorut Daulah ke­lompok Syaiful. Densus 88 menembak Hendri pada Oktober 2018. Sementara itu, M ditang­kap di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dengan demikian, hingga saat ini aparat telah menangkap lima orang yang terkait dengan jaringan teroris Sibolga. Tiga orang lainnya adalah Husain alias Abu Hamzah, Asmir Khoir alias Ameng, dan ZP alias Ogek Zul.

Sedangkan satu orang ter­duga jaringan teroris Sibol­ga atas nama Marnita Sari boru Hutahuruk alias Solimah (istri Husain) tewas setelah menolak menyerah dan memilih mele­dakkan diri bersama anaknya saat penggerebekan di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pan­curanbambu, Kecamatan Si­bolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Sementara itu, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 An­titeror memusnahkan tiga kilogram bahan peledak yang disita dari terduga teroris Si­bolga, Husain. Pemusnahan dilakukan di areal perbukitan Rindu Alam, Kelurahan Sibu­luan Nauli, Kecamatan Pan­dan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis.

Sebelum diledakkan, bom itu dimasukkan ke dalam se­buah tabung dan ditanam di bawah tanah. Ant/P-4

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment