Koran Jakarta | September 20 2018
No Comments

Dele Alli Diharapkan Pulih

Dele Alli Diharapkan Pulih

Foto : AFP /EMMANUEL DUNAND
A   A   A   Pengaturan Font

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mengharapkan Dele Alli fit untuk pertandingan Tottenham melawan Liverpool Sabtu (15/9). Gelandang itu terpaksa mundur dari skuad Inggris untuk menghadapi Swiss.

Alli mengalami cedera dalam keka­lahan Inggris di Liga Bangsa-Bangsa UEFA (UNL) melawan Spanyol pada Sabtu lalu. DIa telah menarik diri dari pertandingan persahabatan melawan Swiss di Leicester yang berlangsung Rabu dini hari WIB.

Tapi Southgate mengesampingkan ke­khawatiran absennya Alli. Dia menegaskan pemain berusia 22 tahun itu akan pulih dari benturan kecil tepat pada waktunya untuk bermain bagi Tottenham. Klub asal London itu akan melakoni laga sulit kontra pemim­pin klasemen Liga Inggris Liverpool, akhir pekan ini.

“Dia baru saja mengalami cedera ri­ngan dan seharusnya baik-baik saja untuk klubnya pada akhir pekan. Saya pikir, pertandingan besok akan datang terlalu cepat,” ujar Southgate, Senin (10/9) waktu setempat.

Southgate membuat sejumlah rotasi melawan Swiss karena dia lebih suka meli­hat pemain potensial yang dapat tampil da­lam rencana jangka panjangnya, daripada mengkhawatirkan hasil dalam pertandingan persahaba­tan yang sebagian besar tidak berarti.

Pemain-pemain seperti Ruben Loftus-Cheek, Fabian Delph, Danny Rose dan Danny Welbeck menjadi starter bersama kiper Jack Butland.

“Saya hanya peduli dengan rencana saya sendiri. Fokus itu akan datang pada saya dan saya tidak peduli tentang itu. Kalau tidak, saya akan membuat keputusan hanya untuk me­ningkat­kan catatan kemenangan saya,” jelas­nya. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment