Dea Salsabila Putri Dedikasikan Medali Emas untuk Orang Tua | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 12 2020
No Comments

Dea Salsabila Putri Dedikasikan Medali Emas untuk Orang Tua

Dea Salsabila Putri Dedikasikan Medali Emas untuk Orang Tua
A   A   A   Pengaturan Font

MANILA - Atlet pentathlon modern Indonesa, Dea Salsabila Putri, mendedikasikan medali emas yang dia raih di SEA Games 2019 untuk kedua orang tuanya. Dea merebut dua emas setelah menjadi yang terbaik pada nomor beach laser putri dengan catatan waktu 15 menit 23,59 detik dan menjadi yang tercepat di nomor beach triatle individual putri dengan catatan waktu 19 menit 52,73 detik.

SEA Games 2019 menjadi penampilan perdana Dea di turnamen multievent. Dia berhasil mengungguli atlet Thailand, Natpapat Sangngio dan atlet Filipina, Shermaine Tung Kaixin. Dea sangat bersyukur bisa menjadi kebanggaan Indonesia pada SEA Games 2019. Ia mempersembahkan prestasi yang ia dapat untuk orang tuanya yang selalu memberi dukungan.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali dengan pencapaian ini. Terima kasih kepada Allah dan terima kasih kepada orang tua saya. Para pelatih juga yang telah memberikan banyak dukungan kepada saya,” ujar Dea.

“Mereka semua terus mendoakan saya saat berlatih dan berlomba. Medali emas ini saya persembahkan untuk bangsa dan negara Indonesia, khususnya untuk orang tua saya,” sambungnya.

Indonesia meraih dua medali emas dari cabang olahraga modern pentathlon pada SEA Games 2019. Selain Dea, Muhammad Taufik juga menjadi juara di nomor beach laser putra.

Dea pun mengaku tak sengaja menekuni modern pentathlon. Dia mengaku mulai mencoba olah raga tersebut pada Desember 2017. “Saya berharap bisa tampil di Olimpiade. Modern pent a t h l o n sudah masuk Olimpiade, jadi itu akan menjadi target saya yang berikutnya,” tandas Dea. ben/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment