Darmawan Junaidi Jadi Dirut Sementara SMGR | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 20 2017
No Comments
Pergantian Direksi

Darmawan Junaidi Jadi Dirut Sementara SMGR

Darmawan Junaidi Jadi Dirut Sementara SMGR

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Darmawan Junaidi ditunjuk sebagai Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR). Dia menggantikan Rizkan Chandra yang meninggal dunia pada Sabtu (15/7). Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto menjelaskan proses penunjukkan Darmawan Junaidi selaku Pgs telah mengikuti regulasi perusahaan, termasuk juga kesepakatan yang didapat melalui rapat direksi.

Sosok Darmawan juga adalah direksi senior di Semen Indonesia. “Sudah ada kesepakatan direksi,” jelasnya, Minggu (16/7) Sementara itu, untuk direktur utama definitif akan menjadi kewenangan para pemegang saham melalui skema rapat umum. Agung belum dapat menyebutkan kapan rapat umum diselenggarakan.

“Untuk direktur utama definitif merupakan kewenangan pemegang saham,” ujarnya. Seperti diketahui, Rizkan Chandra, Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk telah tutup usia. Beliau telah dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, pada Minggu siang. Rizkan menjadi direktur utama SMGR sejak tahun lalu. Seharusnya, jabatannya baru berakhir pada 2020.

Sebelum menjabat Dirut SMGR, Rizkan menghabiskan banyak karier di beberapa perusahaan pelat merah. Dia pernah menduduki kursi direktur Network, IT & Solution PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, komisaris PT Telkomsel, dan direktur utama PT Sigma Cipta Caraka. Dia menempuh pendidikan di Teknik lnformatika ITB dan menempuh S-2 di Management of Technology National University of Singapore.

Kinerja SMGR sepanjang tahun lalu membukukan laba bersih 4,52 triliun rupiah. Laba perseroan tercatat stagnan karena turunnya pendapatan dari 26,948 triliun rupiah pada 2015 menjadi 26,134 triliun rupiah pada 2016.

Aset perseroan secara keseluruhan naik dari 38,153 triliun rupiah menjadi 44,226 triliun rupiah sepanjang tahun lalu. Tahun ini SMGR mengincar laba bersih 4,63 triliun rupiah atau meningkat 3 persen bila dibandingkan dengan 4,52 triliun rupiah pada 2016. 

 

SM/SB/yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment