Koran Jakarta | March 27 2019
No Comments

D'Masiv Satu Hari Garap Soundtack untuk Film

D'Masiv Satu Hari Garap Soundtack untuk Film

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Sejak berkiprah di musik tahun 2007 silam, grup musik d'Masiv kerap dike­nal dengan lagu-lagu hits yang bergenre pop melow. Belum lama ini, grup yang beranggota Rian (Vokal), Dwiki (Gitar), Nurul (Gitar), Rayyi (Bass), dan Wahyu (Drum) ini mengemas satu lagu berjudul "Kesempatan Bersamamu", untuk soundtrack film bergenre drama, "Antologi Rasa" produksi Soraya Pictures.

"Buat D'Masiv ini kerjasama kita yang kedua setelah di tahun 2016 untuk film. Kita sempat isi soudntrack filmnya Pak Sunil Soraya. Seperti biasa kalau mau bikin lagu kita pasti ketemu Pak Sunil, karena kita juga perlu ngobrol bagaimana kita harus kasih nyawa ke lagunya. Ka­rena isi film itu kan harus bisa terwakili lewat lagu," ujar Rian, di Plaza Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Bagi grup pelantun tembang "Cinta Ini Membunuhku" ini, menggarap lagu soundtrack film tentunya setiap lagu memiliki pengalaman sendiri. Yang jelas D'Masiv selalu tertarik untuk dilibatkan dalam sebuah film layar lebar.

"Kita juga baca sinopsis dulu, terus selesai sinopsis kita bikin lagunya. Kebetulan aku bikin berdua sama Rama. Itu cukup cepat, hanya satu hari langsung jadi," ungkap Rian. Menariknya lagi, menurut Rian, menggarap soundtrack film "Antologi Rasa" itu D'Masiv cukup dimudahkan.

"Senangnya kalau sama Pak Sunil itu kita dikasih kebebasan juga, terus dikasih tantangan. D'Masiv kan banyak lagu-lagu yang slow, tapi kalau sama Pak Sunil kita selalu dikasih lagu-lagu yang upbeat. Kita jadi senang juga, karena jadi ada lagu tambahan upbeat untuk di panggung," pungkas Rian. yzd/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment