Koran Jakarta | June 27 2019
No Comments

CLS Petik Kemenangan Ketiga di ABL

CLS Petik Kemenangan Ketiga di ABL

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

 BANGKOK -Pelatih CLS Knights Indone­sia, Brian Rowsom menilai pertahanan tang­guh menjadi kunci timnya menaklukkan skuat asal Thailand, Mono Vampire dengan skor 110-82 dalam lanjutan Liga Bola Bas­ket ASEAN (ABL) 2018-2019, Rabu (9/1). Kemenangan ketiga CLS di ABL tersebut terasa semakin manis karena diraih di kandang lawan, Thailand.

“Kuncinya, kami memainkan pertahanan yang baik khususnya pada kuarter tiga. Itulah yang menjadi pembeda pada pertandingan ini,” ujar Brian, dikutip dari keterangan resmi CLS yang diterima di Jakarta.

Dalam laga tersebut, CLS membuat 55 rebound dan sembilan rebutan bola (steal). Hal itu tak lepas dari apiknya permainan nama-nama impor di klub asal Surabaya itu.

Center CLS Maxie Esho bahkan hampir saja mencetak triple double. Sepanjang per­tandingan, pebola basket asal Amerika Seri­kat itu membuat 39 poin, 11 rebound dan delapan assist, tertinggi di skuat.

Selain itu, dua pemain asing anyar CLS Douglas Herring dan Darryl Watkins juga bermain apik. Watkins membuat 18 poin dan 16 rebound, sementara Herring me­lesakkan 16 angka.

“Herring dan Watkins secara perlahan sudah mulai mempelajari sistem permain­an kami. Saya kira mereka akan banyak membantu di sisa musim ini. Khusus un­tuk Watkins, dia masih berusaha untuk berada dalam kondisi kebugaran terbai­knya,” tutur Brian.

Dengan menaklukkan Mono Vampire, kedua kalinya musim ini, artinya CLS te­lah mengoleksi tiga kemenangan dari 10 pertandingan ABL 2018-2019. Hasil ini me­nyudahi rentetan tiga kekalahan beruntun di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019.

Berikutnya di ABL 2018-2019, CLS akan menghadapi Macau Black Bears di GOR Ker­tajaya, Surabaya, Minggu (13/1). Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment