Clijsters Tampil di Ajang Pemanasan AS Terbuka | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 13 2020
No Comments

Clijsters Tampil di Ajang Pemanasan AS Terbuka

Clijsters Tampil di Ajang Pemanasan AS Terbuka

Foto : Afp.com
Kim Clijsters
A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK - Juara Grand Slam empat kali, Kim Clijsters, termasuk di antara empat pemenang gelar utama yang diberikan wildcard oleh WTA. Clijsters akan tampil pada turnamen pemanasan jelang AS Terbuka di New York yang berlangsung 20-28 Agustus.

Petenis Belgia berusia 37 tahun itu bergabung dengan Naomi Osaka asal Jepang dan petenis AS  Venus Williams, Sloane Stephens dan Caty McNally, sebagai pemegang wildcard di turnamen Western dan Southern Open.

Turnamen tersebut, yang biasanya diadakan di Cincinnati  dua pekan sebelum AS Terbuka, dipindahkan ke Flushing Meadows dan akan berlangsung pada 20-28 Agustus. Pertandingan akan digelar di National Tennis Center tanpa penonton. Grand Slam AS Terbuka akan dimulai di tempat yang sama pada 31 Agustus.

Clijsters, ibu dari tiga anak, kembali ke WTA Tour tahun ini setelah pensiun pada 2012. Dia tersingkir dalam laga pertamanya di Dubai Februari dan di Monterrey pada Maret.

Dia pertama kali menyatakan pensiun pada 2007 sebelum kembali di tahun 2009. Clicster memenangkan  AS Terbuka pertama pada tahun 2005.

Mantan petenis nomor satu dunia itu juga merebut gelar Australian Open 2011 dan pada 2017  termasuk dalam Tennis Hall of Fame Internasional dengan 41 gelar tunggal.

Osaka, 22, memenangkan AS Terbuka 2018 dan Australia Terbuka 2019. Peenis peringkat 10 dunia ini  terdaftar sebagai atlet wanita bayaran tertinggi di dunia oleh majalah Forbes pada bulan Mei.

Venus Williams, 40, telah memenangkan tujuh gelar Grand Slam dan 49 secara keseluruhan sepanjang karirnya. Mantan petenis nomor satu dunia itu hanya menjadi wanita keenam yang mencapai 800 kemenangan sepanjang masa. ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment