Koran Jakarta | July 22 2018
No Comments

City Kian Dekat ke Gelar Liga Inggris

City Kian Dekat ke Gelar Liga Inggris

Foto : AFP/PAUL ELLIS
A   A   A   Pengaturan Font

MANCHESTER – Pep Guardiola mengatakan dirinya tak meng­harapkan pesta pada laga derby Manchester. Tim asu­hannya, Manchester City, memiliki peluang memastikan gelar Liga Inggris saat berhada­pan dengan Manchester United awal bulan depan.

Tim asuhan Jose Mourinho mengunjungi Stadion Etihad pada 7 April dalam sebuah pertandingan yang bisa membuat City secara matematis memastikan gelar. City semakin dekat dengan mahkota Liga Inggris musim ini setelah me­nang 2-0 atas Stoke City, Selasa (13/3) dini hari WIB.

City harus menang saat meng­hadapi Everton. Jika “The Citizen” merebut poin penuh pada laga itu, Guardiola akan memenangkan ge­lar liga pertamanya di sepakbola In­ggris dengan kemenangan atas sain­gan lamanya Mourinho di Etihad.

“Semua orang selalu mengaju­kan pertanyaan ini,” ujar Guardiola. “Tapi yang penting adalah pada 12 Maret, kami memiliki 81 poin, itu poin yang banyak,” sambungnya.

“Kami ingin menjadi juara. Kami membutuhkan tiga kemenangan, tapi kami bisa melakukannya dengan merebut dua kemenangan (jika City mengalahkan MU). Tapi sebelum dan sesudah berhadapan dengan MU, kami memiliki laga perempat final Liga Champions, dan saat ini, itu adalah hal yang paling penting dan menjadi fokus bagi kami. Saya mengerti keinginan fans. Tapi yang penting adalah menjadi juara. Kapan dan dimana tidak masalah,” tandasnya.

City yang berada dalam perfor­ma terbaik juga memiliki kesem­patan untuk memenangkan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Undian babak delapan besar Liga Champions akan berlangsung pada hari Jumat (16/3). Guardiola akan menyaksikannya secara lang­sung bersama dengan tim asu­hannya di kamp latihan mereka di Abu Dhabi.

Disingkirkan Wigan dari dari Piala FA membuat City tanpa pertandingan sampai bentrokan kontra Everton pada hari terakhir bulan ini. “Kami akan bersama dan membuat tiga sesi latihan dalam lima hari,” jelas Guardiola.

City merebut kemenangan atas Stoke lewat dua gol dari David Sil­va. Pemain asal Spanyol itu kembali tampil bagus setelah musimnya terganggu karena krisis keluarga, menyusul kelahiran prematur put­eranya Mateo pada Desember.

Pemain depan City telah be­berapa kali pulang ke Spanyol mengunjungi keluarganya dan mengaku setelah penampilannya yang luar biasa melawan Stoke, dia merasa lega.

“Saya pikir saat bermain sepak bola saya lupa segalanya, ada bai­knya bagi saya untuk terus ber­main,” ujarnya. “Saya tahu dalam kehidupan pribadi saya, ini bukan momen yang sangat membahagia­kan, anak saya masih berjuang. Saya sangat senang karena dia se­makin kuat dan membaik,” sam­bungnya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment