Koran Jakarta | August 24 2019
No Comments

City Kalahkan Westham

City Kalahkan Westham

Foto : AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS
A   A   A   Pengaturan Font

NANJING – David Sil­va memimpin City ketika mereka bangkit dari keting­galan untuk mengalahkan West Ham United 4-1 dalam pertandingan persahabatan di kota Nanjing, Tiogkok, Rabu (17/7) malam.

Pemain internasional In­ggris Raheem Sterling, yang menikmati musim terbaiknya tahun lalu untuk klub dan neg­ara, mencetak dua gol di babak kedua ketika pertahanan West Ham terlihat sangat buruk.

West Ham memimpin leb­ih dulu dari titik penalti le­wat Mark Noble sebelum City menyamakan kedudukan melalui Silva. Lukas Nmecha kemudian mencetak gol dari titik penalti untuk memberi tim asuhan Guardiola keung­gulan di babak pertama.

“Kami beruntung unggul 2-1 di babak pertama,” ujar Guardiola yang menyayang­kan kondisi di Nanjing dan kedatangan City yang terlam­bat di Tiongkok menyusul penundaan dua hari karena masalah dokumen terkait dengan penerbangan mereka.

Guardiola me­mainkan campuran pemain cadangan dan tim utama pada laga itu. Kevin De Bruyne, yang absen pada sebagian be­sar musim lalu karena cedera, menjadi pe­main pengganti pada babak kedua.

Dia bergabung setelah istirahat menggantikan pe­main sayap asal Jerman Leroy Sane, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Munich.

Gelandang internasion­al Spanyol Rodri, yang ber­gabung dengan City awal bulan ini dengan kontrak lima tahun dari Atletico Ma­drid, melakukan debutnya. Pemain berusia 23 tahun itu secara resmi menjadi pemain City sehari setelah klub La Liga mengungkapkan klausul pelepasan 70 juta euro dalam kontraknya telah diaktifkan.

Kedatangan City di Tiong­kok untuk Piala Liga Premier Asia dua kali ditunda karena masalah administrasi. Itu ke­mungkinan telah membuat marah sosok perfeksionis seperti Guardiola.

Tetapi itu tak mengganggu klub juara Inggris terse­but. Sterling menye­gel kemenangan mudah City den­gan menjaringkan dua gol jelang laga usai.

ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment