City Boyong Nathan Ake dari Bournemouth | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 13 2020
No Comments

City Boyong Nathan Ake dari Bournemouth

City Boyong Nathan Ake dari Bournemouth

Foto : Afp.com
Nathan Ake
A   A   A   Pengaturan Font

 

LONDON - Manchester City segera mendapatkan tanda tangan bek tengah Nathan Ake. Pemain belakang asal Belanda itu diboyong dari Bournemouth setelah menyetujui kesepakatan transfers senilai 41 juta pound atau sekitar 788 miliar rupiah.

Media-media di Inggris pada Kamis (30/7), melaporkan City telah merundingkan kesepakatan 40 juta poundsterling dengan Bournemouth yang terdegradasi. Tapi itu berpotensi meningkat sebesar 1 juta pound  lebih lanjut tergantung pada klausa.

Kemungkinan kedatangan Ake ke Stadion Etihad terjadi setelah City mengalami musim yang buruk di lini perrtahanan menyusul kepergian Vincent Kompany ke Anderlecht tahun lalu.

Terhambat oleh cedera jangka panjang pada Aymeric Laporte dan performa mengecewakan John Stones dan Nicolas Otamendi, pelatih City Pep Guardiola terpaksa menempatkan gelandang asal Brasil, Fernandinho di posisi bek tengah.

City tidak pernah tampak kokoh di belakang dan kelemahan itu memainkan peran kunci bagi Liverpool untuk  mengakhiri  masa dua tahun mereka sebagai juara Liga Inggris.

Ake telah menjadi salah satu pemain terbaik Bournemouth sejak bergabung dari Chelsea pada 2017. Ada minat yang kuat pada pemain berusia 25 tahun itu selama jendela transfer musim panas dan City telah membuat langkah dalam upaya untuk mengamankan tanda tangannya.

Ake, yang tampil 13 kali bersama tim nasional Belanda, absen dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris untuk Bournemouth setelah mengalami cedera pangkal paha dalam kemenangan 4-1 atas Leicester pada 12 Juli.

Dalam ketidakhadirannya, tim asuhan Eddie Howe terdegradasi ke Championship setelah lima tahun di Liga Premier. “Jujur saja, saya pikir konyol bagi saya untuk mengomentari itu pada saat ini. Saya pikir musim depan dan semua yang ada di luar itu akan beres dengan sendirinya,”kata Howe.

City juga dilaporkan tengah negosiasi dengan Valencia untuk perekrutan pemain sayap berusia 20 tahun, Ferran Torres. “The Citizen telah menyetujui biaya awal sebesar 20,9 juta pound. Ferran diproyeksikan untuk menutup kepergian Leroy Sane ke Bayern Munich.  ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment