Koran Jakarta | March 24 2019
No Comments

Cinta Laura Suntik HPV Cegah Kanker Serviks

Cinta Laura Suntik HPV Cegah Kanker Serviks

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Sebagai seorang publik figur, artis Cinta Laura menyadari betul pentingnya menjaga kesehatan dan bergaya hidup sehat, apalagi kini ia juga tengah meniti karier di Amerika Serikat. Cinta akan tetap berusaha untuk menganut gaya hidup sehat meskipun berada di luar negeri.

Cinta Laura menyadari bahwa kesehatan memang sangat penting, apalagi banyak ditemui penyakit seperti kanker yang selaku menghan­tui kaum wanita. Sebut saja seperti kanker serviks. Untuk mencegah penularan kanker serviks, Cinta tak segan untuk me­nyuntikan vaksinasi virus HPV untuk mencegah kanker serviks. Demikian diungkapkan Cinta saat ditemui di kawasan Plaza Indonesia, Rabu (13/3).

“Sebenarnya aku sudah empat tahun ini ingin melakukan vaksin HPV karena aku ingin menghindari penyakit Kanker Serviks yang kerap mengintai kaum wanita pada um­umnya. Saya sangat menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Maka dari itu saya berani untuk mengambil langkah ini, menunjukkan tindakan nyata pencegahan kanker serviks dengan melakukan vaksinasi HPV. Cinta mau kasih contoh kepada wanita Indone­sia kalau vaksin HPV ini penting banget, karena siapapun bisa kena," ujar artis kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 ini.

Sebagai publik figur, Cinta merasa beruntung tinggal di New York yang me­rupakan kota besar di Amerika. Menu­rutnya, gaya hidup di masyarakat kota New York di Amerika Serikat agak lebih baik ketimbang kota-kota besar lain di Amerika.

“You know what, Amerika itu cara hidup agak ironic menurut aku. Banyak banget orang yang hidupnya nggak sehat, makan junk food, tapi awareness untuk kesehatan juga tinggi banget. Jadi ada dua grup, orang yang nggak sehat dan ada juga yang sehat banget. Untungnya aku tinggal di kota besar kayak New York, Los Angeles, kota itu biasanya lebih healthy. Jadi kalau aku pengin punya gaya hidup yang sehat dan mudah-mudahan itu bisa membantu aku ke depannya supaya selalu sehat dan nggak kena penyakit bahaya," terang Cinta.

Meski masih muda dan tinggal di negara maju, Cinta Laura terus berusaha untuk me­nyadari arti penting kesehatan. Bahkan Cinta banyak mencari informasi tentang beberapa penyakit yang kerap menyerang kaum wanita termasuk bagaimana menanggulanginya.

“Aku sendiri dari kecil selalu diajarin sama papi mami untuk jaga diri dan pokoknya jangan lakuin yang enggak-enggak. Jadi aku sendiri ngerasa kalau dari lifestyle aku, aku sudah ngelakuin semua yang aku bisa supaya nggak kena penyakit yang bahaya. Aku rasa selama ini di Indonesia orang-orang ngerasa vaksinasi HPV itu tabu, padahal menurut aku perempuan umur 9 tahun ke atas itu harus­nya tidak takut untuk untuk vaksinasi HPV. Karena ini kan investment masa depan kita supaya ke depannya nggak kenapa-kenapa, dan jangan sampai kena kanker serviks," tukas Cinta Laura. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment