Koran Jakarta | July 22 2017
No Comments
Industri Asuransi

Cigna Fokus Perkuat Kanal Distribusi Keagenan

Cigna Fokus Perkuat Kanal Distribusi Keagenan

Foto : ANTARA/HO/Mulyadi
Resmikan Kantor - Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto (kanan) dan Chief Agency Officer Dini Maharani (kiri) menyimak penjelasan dari Regional Sales Manager Agency Lily Arishanti mengenai aplikasi berbasis digital bagi para agen di sela-sela peresmian kantor pemasaran baru Cigna Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/5). Cigna Indonesia memperkuat distribusi keagenan di Jawa Timur dengan meresmikan kantor pemasaran baru di Surabaya dan mengembangkan layanan nasabah lewat aplikasi berbasis digital.
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA – Perusahaan asuransi jiwa, Cigna Indonesia meningkatkan penetrasi pasar dan inovasi layanan guna menjangkau banyak nasabah. Untuk itu, perusahaan membuka kantor pemasaran baru di Surabaya, Jawa Timur sekaligus meluncurkan layanan baru berbasis digital. “Ini sejalan dengan strategi bisnis Cigna Indonesia untuk mengembangkan multijalur distribusi yang menawarkan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, kami ingin memperkuat bisnis keagenan di wilayah-wilayah potensial,” ujar Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto saat peresmian kantor pemasaran baru di Surabaya, Kamis (18/5).

Menurut dia, pemilihan Surabaya untuk memperkuat penjualan bukan tanpa alasan. Saat ini, Surabaya merupakan kontributor pendapatan premi baru sekitar 24 persen, terbesar kedua setelah Jakarta, terutama melalui kanal bisnis keagenan. Menurut Herlin, perkembangan bisnis Cigna Indonesia di Surabaya signifikan.

Pada 2008, Cigna hanya memiliki 14 tenaga pemasar, sekarang sudah mencapai 110 orang. Diakui, Jawa Timur, khususnya Surabaya, memiliki potensi besar bagi bisnis keagenan Cigna. Dia memaparkan, pada 2016, jumlah nasabah di Jatim naik signifikan, sebesar dua kali lipat ketimbang tahun sebelumnya.

Hingga akhir 2016, jumlah nasabah di Jatim mencapai sekitar 2.000 orang yang tersebar di Malang, Jember, Kediri, Tulungagung, hingga Denpasar yang dilayani sekitar 100 agen berkualitas. Kantor pemasaran baru itu nantinya akan menjadi pusat pelatihan bagi para agen untuk membentuk dan mengembangkan kualitas profesionalitas mereka. Kantor di Graha SA Surabaya itu juga dilengkapi fasilitas layanan nasabah dan dirancang dengan desain modern berkonsep lounge nyaman, layaknya di cafe.

Herlin menambahkan, saat ini, Cigna Indonesia memiliki sekitar 500 agen yang tersebar di enam kota di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Surabaya, dan Semarang. Tahun lalu, jalur distribusi keagenan memberi kontribusi 17 persen terhadap total perolehan premi baru Cigna Indonesia. Jumlah itu naik 10 persen ketimbang 2015.

 

Inovasi Digital

 

Pada kesempatan itu, Cigna Indonesia juga memperkenalkan e-apps, inovasi layanan aplikasi digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis keagenan. Dengan sistem terintegrasi, aplikasi elektronik e-apps itu dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan profesionalitas para agen sehingga akses nasabah memperoleh asuransi Cigna Indonesia semakin cepat dan mudah.

Chief Agency Officer Cigna Indonesia Dini Maharani menjelaskan aplikasi digital itu didesain untuk membantu agen mengenali dan menganalisa kebutuhan finansial nasabah. “Agen bisa memberikan rekomendasi produk asuransi yang sesuai tujuan keuangan nasabah,” ujarnya. 

 

SB/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment