Koran Jakarta | September 21 2018
No Comments

Charles Leclerc Gantikan Raikkonen di Ferrari

Charles Leclerc Gantikan Raikkonen di Ferrari

Foto : AFP / Luca Bruno
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Pembalap “rookie” berusia 20 tahun asal Monaco, Charles Leclerc akan menggantikan veteran For­mula 1 Kimi Raikkonen di Fer­rari di musim 2019 pada pertu­karan dengan juara dunia 2007 asal Finlandia itu, yang pindah ke Sauber.

Langkah ini telah diprediksi banyak pihak dan diumumkan kedua tim pada Selasa (11/9) waktu setempat. Leclerc, anak didik Ferrari yang telah lama digadang-gadang untuk pro­mosi ke tim tertua dan paling sukses di balapan ini, melaku­kan debutnya dengan Sauber musim lalu setelah memenan­gi gelar Formula Two.

Ia kini akan bermitra de­ngan juara dunia empat kali sekaligus kandidat juara Se­bastian Vettel. “Scuderia Fer­rari mengumumkan bahwa, pada akhir musim 2018, Kimi Raikkonen akan mengundur­kan diri dari perannya saat ini,” kata Ferrari.

“Sebagai juara dunia untuk Scuderia Ferrari, ia akan selalu menjadi bagian dari sejarah dan keluarga tim. Kami ber­terima kasih kepada Kimi un­tuk semua ini dan mendoakan yang terbaik untuk masa de­pan ia dan keluarganya.”

Ferrari merupakan tim pa­ling glamour di Formula 1 dan Leclerc akan menjadi salah satu pebalap termuda yang membalap untuk mereka.

Raikkonen (38) menulis pe­san di Instagram yang meng­umumkan bahwa ia akan kembali bergabung dengan Sauber, tim dengan mesin Fer­rari dan disponsori Alfa Ro­meo, dengan ikatan kontrak dua tahun.

Pebalap Finlandia itu per­tama kali membalap untuk mereka pada 2001, sebelum pindah ke McLaren dan ke­mudian ke Ferrari, di mana ia memenangi gelar yang tetap merupakan gelar terkini yang diraih tim tersebut. AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment