Chandra Hamzah Diplot Jadi Pejabat BUMN Perbankan | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments
Perusahaan Negara

Chandra Hamzah Diplot Jadi Pejabat BUMN Perbankan

Chandra Hamzah Diplot Jadi Pejabat BUMN Perbankan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga, mengatakan Chan­dra Hamzah yang pernah men­jabat sebagai Wakil Ketua KPK, bakal mengisi jabatan pada sektor perbankan. Namun, dia enggan menyebutkan nama perusahaan pelat merah per­bankan itu.

“Sektornya keuangan. Saya tadi bilang perbankan,” ucap Arya di ruang pers Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11).

Sebelumnya, bere­dar kabar bahwa Chandra Hamzah diproyeksi mengisi jabatan staf khusus di Kemen­terian BUMN. Namun, kabar tersebut ditepis oleh Arya. “Sudah dipastikan Chandra ini akan mengisi salah satu posisi di BUMN. BUMN ini perusahaan. Beliau akan di­tempatkan di perusahaan BUMN dan dipastikan sep­erti itu. Posisinya direktur atau bagian komisaris, tunggu tanggal mainnya,” ujarnya.

Saat ini, posisi jabatan di BUMN perbankan yang masih lowong adalah PT Bank Man­diri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).

“Pokoknya dalam waktu Desember akhir, Pak Chan­dra Hamzah sudah masuk ja­jaran kepengurusan BUMN. Pak Chandra Hamzah sedang melalui proses administrasi,” ucap Arya.

Pakai Motor

Chandra Hamzah datang ke Kantor Kementerian BUMN menggunakan motor warna hitam. Motor yang digunakan Chandra Hamzah bukan mo­tor biasa, melainkan Piaggio MP3 500ie Business.

Chandra tiba pukul 8.30 WIB dan mengadakan pertemuan dengan Menteri BUMN, Erick Thohir, didampingi oleh Wamen BUMN, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoat­modjo selama dua jam. Menu­rut Chandra, pertemuan itu bukan terkait soal jabatan.

Pada pekan lalu, menu­rut Chandra, dia mendapat undangan dari Erick Thohir melalui pesan WhatsApp. Awalnya, pertemuan diada­kan pada Rabu (13/11). Na­mun, padatnya agenda Men­teri BUMN saat itu, maka pertemuan pun berlangsung kemarin. Soal jabatan yang ditawarkan, dirinya enggan menjawab secara lugas. Na­mun yang pasti, pertemuan itu menyoalkan pembenahan serta fokus meminimalisir ko­rupsi dalam jabatan BUMN. yni/P-4

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment