Koran Jakarta | May 21 2018
No Comments
Pilgub Lampung

Cagub Arinal Janjikan Kesejahteraan Petani

Cagub Arinal Janjikan Kesejahteraan Petani

Foto : istimewa
Salami Warga - Cagub Lampung, Arinal Djunaidi menyalami warga saat kampanye di Tanggamus, Lampung, Rabu (18/4)
A   A   A   Pengaturan Font

Tanggamus - Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyatakan komitmennya menyejahterakan para petani hortikultura di Kabupaten Tanggamus. Menurutnya, meski panen mereka berlimpah, masih banyak petani sayur dan buah Lampung yang berada di bawah garis kemiskinan. “Khususnya Gisting, kelebihannya adalah sentra penghasil sayur-sayuran dan buah-buahan.

Tapi pada kenyataannya masyarakat pedesaan masih dikategorikan masyarakat miskin. Jangan mau dikatakan miskin, kita harus bangkit jadi orang yang lebih hebat,” ungkap Arinal dalam keterangan tertulisnya. Arinal mengungkapkan hal itu saat melakukan kampanye di Lapangan Gisting Atas, Pekon Gisting, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Rabu (18/4).

“Masyarakat Tanggamus bisa lebih sejahtera dengan hasil sayuran dan buah-buahannya. Bagaimana kita kelola supaya disuplai atau dikirim dari Kabupaten Tanggamus. Kita harus berangkat menuju kemakmuran,” ujarnya. Oleh karena itu, lanjut Arinal, jika terpilih menjadi gubernur, lanjut Arinal, kesejahteraan petani akan menjadi prioritasnya.

Salah satu programnya adalah menerbitkan kartu untuk petani. “Kita akan berlakukan Kartu Petani Berjaya untuk menjamin ketersediaan pupuk, benih, dan harga komoditas sesuai harganya. Anak petani juga akan diberi beasiswa bagi yang melanjutkan ke fakultas pertanian dan kredit usaha sebesar 20 juta rupiah diberikan kepada petani,” ungkapnya.

Dalam acara kampanye yang dihadiri ribuan pendukungnya di Gisting tersebut, Arinal mendapat kenang-kenangan dari pengurus PKB setempat. Bingkai bergambar logo NU diberikan kepada calon Gubernur Lampung yang berpasangan dengan Chusnunia itu. Di Gisting, Arinal juga menerima dukungan dari salah satu komunitas ojek.

Dukungan datang dari Laskar Ojek Gisting Tanggamus Bangkit (Logistab) yang beranggotakan puluhan tukang ojek. Logistab, lanjut dia, mendukung penuh Arinal-Nunik untuk memimpin Lampung lima tahun mendatang. “Kita aktivitas sehari-hari sebagai pengojek. Januari lalu, kami mengajukan permintaan kepada PKB untuk menjadi pembina dan menyetujuinya.

Saya mutlak mendukung Bapak Arinal. Harapannya agar Lampung lebih berjaya dari provinsi-provinsi lain,” ucap Ketua Logistab Ermumizar. Ermumizar berharap dengan kepemimpinan Arinal-Nunik ke depan pembangunan Provinsi Lampung dapat merata. Dia mengaku, dalam kesehariannya, anggota Logistab mengkampanyekan untuk memilih nomor tiga. “Pembangunannya merata di seluruh provinsi. Kerja Bapak Arinal harus lebih baik dan pembangunan merata dari yang sekarang,” katanya. sur/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment