Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments

Bus Ramah Disabilitas Sambut Peserta Asian Paragames

Bus Ramah Disabilitas Sambut Peserta Asian Paragames

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Transjakarta menyediakan bus yang ramah disabilitas atau low entry untuk atlet difabel yang mengikuti Asian Para Games pada Oktober mendatang.

“Busnya yang ramah disabilitas, seperti bus low entry ujar Ketua Koalisi Pejalan Kaki nya, di Jakarta, Rabu (5/9). Wibowo mengakui pembicaraan antara pihaknya dengan panitia Asian Para Games berjalan lancar.

Meski begitu pihak Transjakarta belum bisa membeberkan persiapan untuk menyambut Asian Para Games lebih jauh karena masih dilakukan pendataan para peserta.

Ditanya mengenai antisipasi sterilisasi jalur busway, Wibowo mengaku pihaknya memakai portal, petugas jaga, dan mendidik pengendara. “Yang punya wewenang untuk menindak hanya polisi,” tambahnya.

Sebelumnya, Asian Para Games adalah perhelatan olahraga Internasional yang melibatkan atlet difabel dan akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018. Sebanyak 41 negara National Para Olimpic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dalam maupun luar negeri akan mengikuti ajang olahraga tersebut. 

 

Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment