Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments
DISKONTO

BUMN Salurkan CSR Rp9,2 Miliar di Bengkulu

BUMN Salurkan CSR Rp9,2 Miliar di Bengkulu

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi dalam penyaluran kepedulian sosial senilai total 9,2 miliar rupiah untuk meningkatkan kualitas sarana fasilitas umum dan sosial bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu. Komitmen tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya keadilan sosial dan mendukung penguatan peran BUMN sebagai agen pembangunan.

Aktivitas sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) ini menyasar perkampungan nelayan di wilayah Kampung Bahari, Sumber Jaya, Kota Bengkulu. Kegiatan itu mencakup perbaikan jembatan kayu dan tempat ibadah, pengadaan ruang baca, fasilitas e-learning, penambahan ruang kelas, perbaikan fasilitas belajar serta perbaikan fasilitas umum dan pemberdayaan petani kopi di lokasi Wisata Kepahiang.

“Kami akan memonitor secara ketat realisasi dari komitmen BUMN tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan bantuan CSR tersebut akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta bisa memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat,” ujar tambah Menteri BUMN Rini Soemarno dalam keterangan resmi kepada Koran Jakarta saat peresmian akivitas CSR di Bengkulu, Kamis (23/11).

Penyerahan komitmen CSR tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi BUMN di Bengkulu pada 22-23 November 2017. Pada kesempatan itu, PT Taspen (Persero) bersama dengan PT Balai Pustaka (Persero) membangun tiga rumah perpustakaan di Kampung Bahari, Bengkulu.

Keberadaan rumah perpusatakaan itu diharapkan dapat menumbuhkan minat baca warga sekitar terutama anak-anak di Kampung Bahari. “Buku adalah jendela dunia, dengan buku, kesempatan kita menambah wawasan terbuka lebar. Saya harap minat baca masyarakat di Kampung Bahari semakin meningkat dan yang membaca pun kian bertambah,” kata Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, dalam keterangan tertulisnya, kemarin. 

 

bud/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment