Koran Jakarta | November 22 2017
No Comments

Buffon Berakhir Tragis

Buffon Berakhir Tragis
A   A   A   Pengaturan Font

MILAN – Kiper Tottenham Gianluigi Buffon mengakhiri kariernya selama 20 tahun membela tim nasional Italia dengan tragis. Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk kali pertama dalam 60 tahun.

Buffon yang kini berusia 39 tahun mengatakan setelah laga leg kedua playoff yang berakhir imbang tanpa gol kontra Swedia, yang mengakhiri harapan Italia untuk pergi ke Russia, akan menjadi yang terakhir dari 175 penampilannya.

“Ini mengecewakan bahwa pertandingan terakhir saya di Italia bertepatan dengan kegagalan kami ke Piala Dunia,” ujar Buffon yang ikut membawa Italia memenangi Piala Dunia 2006. “Itu satu-satunya penyesalan saya, karena waktu berlalu dan itu kejam tapi begitulah adanya,” sambungnya.

Buffon membuat debut internasional penuhnya pada 1997 melawan Rusia. Itulah terakhir kali sebelumnya Italia ambil bagian dalam playoff untuk lolos ke Piala Dunia. Mereka kemudian lolos dengan agregat 2-1.

Kegagalan Italia untuk mencapai putaran final tahun depan di Russia juga bisa mengakhiri karier internasional beberapa bek yang telah bermain di depan Buffon selama satu dekade terakhir.

“Saya ingin berterima kasih kepada Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci yang telah bermain bersama saya selama bertahun-tahun,” ucap Buffon.

“Sepakbola mengajarkan kami untuk kalah dan menang sebagai satu tim. Berbagi kegembiraan dan rasa sakit. Pelatih (Gian Piero Ventura) memiliki tingkat kesalahan yang sama seperti kami,” tandasnya. ben/Rtr/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment