Koran Jakarta | August 18 2017
No Comments
DISKONTO

BSM-Unpad Persiapkan SDM Perbankan Syariah

BSM-Unpad Persiapkan SDM Perbankan Syariah

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG – Bank Syariah Mandiri (BSM) menggandeng Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk mempersiapkan sumber daya masnusia (SDM) di bidang perbankan syariah. Pengembangan SDM sangat penting, mengingat potensi perbankan syariah di Indonesia masih sangat besar tetapi pemanfaatan masih kecil.

Karenanya, BSM dan Unpad meneken kerja sama untuk mempersiapkan SDM di perbankan syariah. Kerja sama ditandatangani Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad dengan Senior Executive Vice President BSM, Niken Andonowarih di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/4). Direktur Utama Bank Syariah Mandiri, Toni Eko Boy Subari mengatakan kerja sama ini untuk mempermudah dan memperkuat kebutuhan SDM bidang syariah khususnya di BSM.

“SDM perlu untuk terus dikembangkan, mengingat potensi pasar bank syariah semakin besar kedepannya,” ujar dia kemarin. Dia menambahkan akan dilakukan juga sinergi dari sisi internal perbankan syariah dengan praktik di lapangan. Kerja sama dilakukan untuk terus mengembangkan industri perbankan syariah di masa depan.

Rektor Unpad, Trihanggono Ahmad mengatakan kesempatan mengembangkan perbankan syariah sangat besar sehingga perlu adanya persiapan untuk mendukungnya, terutama dari sisi akademis. Tri mengajak BSM untuk bersiap menghadapi peluang dan tantangan di masa depan. Bukan hanya peluang dan tantangan di sektor perbankan, tetapi juga di berbagai sektor lain yang menyangkut masyarakat luas.

“Kalau ini terjadi, saya kira nanti produknya bukan hanya dari aspek inovasi layanan saja, tapi kita bisa memberikan jawaban tantangan masa depan,” kata Rektor. 

 

tgh/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment