Koran Jakarta | August 16 2017
No Comments

BRI Luncurkan Program “Desa Nabung Saham”

BRI Luncurkan Program “Desa Nabung Saham”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasar Modal Indonesia yang ke-40, Bank BRI bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bekerjasama dalam program Desa Nabung Saham.

Melalui program ini akan dilaksanakan kegiatan literasi dan inklusi pasar modal secara luas kepada masyarakat desa. Nota Kesepahaman Program Desa Nabung Saham ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Direktur Utama BEI Tito Sulistio, dan Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (11/8).

Menurut Direktur Utama BRI, Suprajarto, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor aktif, mengembangkan layanan tabungan dan Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk Pasar Modal melalui sistem perbankan yang dimiliki oleh Bank BRI, serta mengintegrasikan infrastruktur pasar modal dan perbankan untuk kemudahan akses masyarakat berinvestasi melalui sistem yang dimiliki oleh KSEI.

Selain itu, program ini berusaha mengedukasi (literasi) masyarakat mengenai produk-produk turunan yang ada di pasar uang sekaligus memperkuat penetrasi inklusi keuangan masyarakat pedesaan untuk melek investasi. “Program ini dapat memberikan kemudahan investor ritel dan meningkatkan literasi masyarakat ke pasar modal khususnya di pedesaan,” ujar Suprajarto. yok/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment