Koran Jakarta | April 22 2018
No Comments
PORTOFOLIO

BORN Tandatangani Penyelesaian Sisa Utang

BORN Tandatangani Penyelesaian Sisa Utang

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk (BORN) melakukan penandatanganan akta penyelesaian sisa utang kepada Standard Chartered Bank (SCB) dan beberapa afiliasinya. Adapun, hal ini sehubungan dengan perjanjian fasilitas pinjaman yang berlangsung pada 16 Januari 2012 dengan jumlah awal 1 miliar dollar AS.

Direktur Borneo Lumbung Energi & Metal, Ken Allan, mengatakan penyelesaian keseluruhan sisa utang kepada SCB terkait dengan perjanjian fasilitas pinjaman dengan jumlah untuk fasilitas awal sebesar 1 miliar dollar AS yang dapat diubah dari waktu ke waktu (Perjanjian Fasilitas Pinjaman SCB-BLEM).

“Sesuai dengan ketentuan dalam akta penyelesaian Perseroan membayar sejumlah pembayaran awal pada pemberi- pemberi pinjaman sehubungan dengan perjanjian fasilitas pinjaman SCB-BLEM,” ujar dia dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Jumat (16/3). Perseroan berjanji menyelesaikan sisa kewajiban paling lambat 31 Oktober 2018.

Untuk diketahui, pada 13 Maret 2018, SCB mengirimkan konfirmasi tertulis pada Menteri ESDM bahwa anak usaha Perseoran yakni PT Asmi Koalindo Tuhup (AKT) telah dibebaskan dari dan bukan merupakan pihak yang terkait dalam perjanjian fasilitas pinjaman SCB-BLEM. 

 

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment