Koran Jakarta | December 15 2017
No Comments

Boeing Luncurkan Pesawat Jet Baru di Paris Airshow

Boeing Luncurkan Pesawat Jet Baru di Paris Airshow

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS – Perusahaan Boeing dalam ajang pameran kedirgantaraan Paris Airshow yang dibuka pada Senin (19/6) di Bandara Le Bourget, Paris, Prancis, meluncurkan seri terbaru pesawat jet penumpang 737 yaitu Boeing 737 MAX 10. Peluncuran pesawat jet penumpang Boeing dengan kapasitas angkut maksimal 230 penumpang dengan konfigurasi tempat duduk satu lorong ini, kabarnya diluncurkan untuk menyaingi kompetitor yaitu Airbus A321neo.

“Seri MAX 10 memiliki lebih banyak keunggulan kompetitif bagi pelanggan serta dalam hal konsumsi energi di pasaran,” kata CEO Boeing, Dennis Muilenburg.

Boeing sendiri mengklaim sudah mendapatkan order pembelian Boeing 737 MAX 10 sebanyak 249 unit dari sekitar 10 pelanggan.

Selain itu perusahaan pesawat asal Amerika Serikat ini merasa optimis dalam ajang kedirgantaraan Paris Airshow yang digelar mulai 19 hingga 25 Juni ini akan banyak pesanan pesawat jet penumpang dengan dimensi yang cukup besar seperti seri populer Airbus A380 dan Boeing 747, karena teknologi saat ini memungkinkan pesawat berbadan besar bisa menempuh jarak yang amat jauh dengan bahan bakar yang lebih efisien. Rtr/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment